Berita  

[Update] Zainuddin Purba kembalikan berkas pendaftaran ke PKS Berita Terkini Medan Sumut

Bakal Calon Walikota Binjai periode 2024-2029, H Zainuddin Purba SH, bersama tim pemenangan dan puluhan relawannya, mengembalikan berkas pendaftaran ke Panitia tim panitia Seleksi penjaringan Calon Kepala Daerah di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang MTsN, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Senin (29/4) siang. 

Sebelum menuju Kantor DPD PKS Kota Binjai, pria yang akrab disapa Pak Uda ini terlebih dahulu melakukan sholat Duha sekaligus berdoa di Masjid Nurul Amin Al Washliyah yang tidak jauh dari lokasi yang akan dituju. 

Selanjutnya, dari Masjid Nurul Amin Al Washliyah, Pak Uda beserta rombongan berjalan kaki menuju Kantor DPD PKS Binjai yang berjarak sekitar 500 meter. 

Kedatangan pria yang saat ini juga masih menjabat sebagai anggota DPRD Sumut tersebut disambut langsung oleh Panitia Seleksi Daerah Balon Walikota Binjai periode 2024-2029 yang diketuai oleh Muhty Ardiansyah S. Pd, Sekretaris Abdurahman SH, serta beberapa orang pengurus lainnya. 

Ketua tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Muhty Ardiansyah, mengucapkan terima kasih kepada Pak Uda yang telah mengembalikan berkasnya dengan lengkap. 

“Suatu kehormatan bagi kami karena beliau hari ini mengembalikan berkasnya kesini,” ucap Muhty. 

Senada juga diucapkan Sekjen PKS Binjai. Diakuinya, pihaknya sudah menerima berkas H Zainuddin Purba SH sebagai Balon Walikota Binjai dan akan segera melakukan penjaringan melalui penyampaian visi misi dan program utama yang akan berlangsung pada tanggal 1 Mei 2024 mendatang secara internal. 

“Kita telah menerima berkas Pak Uda dan nanti dilakukan proses wawancara internal oleh tim yang berjumlah 7 orang serta dilakukan wawancara kesiapan secara internal tertutup. Selanjutnya kita kirim nama tersebut ke wilayah” beber Sekjen PKS Kota Binjai.

Sementara itu, H Zainuddin Purba SH juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dari seluruh tim pendaftaran dan penjaringan yang dibentuk oleh DPD PKS Kota Binjai. 

“Pada kesempatan ini, saya yang mencoba mendekatkan diri kepada PKS Kota Binjai yang pada prinsipnya semua kita ingin kebaikan. Sama sama kita ketahui bahwa membangun sebuah Kota perlu dilakukan silahturahmi persaudaraan dan itu adalah yang utama. Perbedaan politik itu biasa. Namun menurut saya, PKS merupakan partai yang sangat ideal hingga bisa memperoleh suara yang signifikan” kata Zainuddin Purba.

Lebih lanjut dikatakan pria yang pernah 2 periode menjabat sebagai Ketua DPRD Binjai ini, apapun keputusan dari PKS nanti, dirinya akan berlapang dada. 

“Karena saya tahu PKS memiliki kekuatan dan militan kadernya. Saya berharap apa yang menjadi niat baik kita dapat diterima dengan baik,” demikian ucap Pak Uda.

Diketahui, sampai saat ini H Zainuddin Purba SH sudah mendaftarkan diri ke Partai yang memiliki 6 kursi dalam kancah Pileg 2024-2029 di DPRD Kota Binjai. Seperti Partai Golkar, Demokrat, PKS yang memperoleh 6 kursi di DPRD Kota Binjai pada Pileg yang digelar 14 Februari 2024 lalu.

Editor: Mamecoin.id

T#g:PKS BinjaiZainuddin Purba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *