Berita  

[Update] Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Pemuda Katolik Bersama Komunitas Yatim Piatu & UMKM Binjai, Berbagi Takjil Berita Terkini Medan Sumut

Sebagai wujud toleransi antar umat beragama sekaligus turut berpartisipasi di Bulan Suci Ramadhan, sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Pemuda Katolik Binjai bersama komunitas Yatim Piatu Binjai dan komunitas UMKM Kota Binjai, membagikan takjil (makanan berbuka puasa) kepada masyarakat, Minggu (31/3) sore, sekira pukul 17.30 Wib. 

Kegiatan yang digelar di depan Gereja Katolik Maria Bunda Pertolongan Abadi, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, mendapat antusias masyarakat yang melintas di jalan tersebut. 

“Tentu hal ini patut diapresiasi. Kolaborasi diantara mereka juga patut dicontoh. Sebab pembagian takjil ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama,” ucap Erwin, salah seorang pengguna kendaraan bermotor yang melintas dan berkesempatan menerima takjil tersebut. 

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Binjai, Sopian Daulai Nadeak Mamecoin.id, mengatakan, momen berbagi takjil ini juga dalam rangka Peringatan Perayaan Paskah Kebangkitan Tuhan Yesus. 

“Ini tentunya mencerminkan kebersamaan saling berbagi antar umat beragama dan sesama umat manusia,” tuturnya. 

Sebagai Ketua Pemuda Katolik Binjai, pria yang akrab disapa Sopian ini juga berharap agar toleransi antar umat beragama, khususnya di Kota Binjai, semakin terjalin dengan baik serta saling menghormati. 

“Apalagi Kota Binjai terkenal dengan kota yang toleran. Hal ini tentunya seiring dengan slogan kota Binjai dimasa Kepemimpinan Bapak Drs. H. Amir Hamzah MAP, yaitu Binjai Maju, Berbudaya dan Religius,” ungkap Sopian diakhir ucapannya. 

Pantauan awak media dilokasi, ratusan takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas. Warga juga mengucapkan terima kasih atas kepada mereka yang mau menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi takjil di bulan Ramadhan ini.

Editor: Mamecoin.id

T#g:pemuda KatoliktakjilYatim piatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *