Berita  

[Update] Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Bukber dengan Keluarganya

Mamecoin.id – Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Labuhan Ruku mengikuti buka bersama Ramadan 1445 Hijriyah bersama keluarga di aula Lapas setempat, Rabu(03/04/2024). 

Dalam agenda tersebut WBP bersama keluarga menikmati santap buka puasa bersama dari makanan yang dibawa dari rumah masing-masing.

 

Kepala Lapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra menjelaskan dalam suasana Ramadan ini dapat memberikan Sentuhan Rohani spiritual kepada narapidana yang sedang menjalankan ibadah di tengah masa tahanan. 

“Dengan adanya keluarga yang datang maka bisa menambah semangat dalam menjalani sisa masa tahanan sekaligus terus bertakwa dan menjalankan ibadah Serasa di rumah dengan hadirnya anak istri orang tua mereka di lapas Paledang,” katanya. 

Menurutnya sektor pengamanan tetap berlangsung saat adanya kunjungan keluarga buka puasa bersama Ramadan 1445 Hijriyah dengan memeriksa makanan yang datang dan juga memberikan gelang tanda masuk kepada setiap pengunjung keluarga di agenda tersebut. 

Meski dalam waktu yang singkat, terlihat beberapa narapidana menangis dihadapan anak, istri beserta keluarga saat berbuka puasa Ramadan. Tak jarang narapidana itupun saling menyuapi nasi dan lauk di atas piring menggunakan tangan dengan istrinya.

Alexa mengatakan tetap berkomitmen memberikan perhatian ke narapidana termasuk mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Reporter : Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *