Berita  

[Update] Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Hadiri sekaligus Berikan Bantuan pada Pesta Pembangunan GKPI Pertama di Dunia Berita Terkini Medan Sumut

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menghadiri Pesta Pembangunan GKPI Tomuan yang merupakan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pertama Kali ada didunia yakni GKPI Resort Khusus Tomuan Pematangsiantar, Minggu 7 Juli 2024.

Kedatangan Wali Kota dr Susanti yang saat itu didampingi jajaran Pimpinan OPD Pemko Siantar, disambut sukacita Bishop GKPI beserta ribuan Jemaat GKPI yang memenuhi Pelataran Gereja.

Dalam sambutannya, Wali Kota dr Susanti mengatakan gedung gereja Ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, dimana merupakan salah satu gedung gereja yang pertama kali berdiri bagi jemaat GKPI.

Wali Kota dr Susanti berharap dengan pembanguan rumah ibadah ini nantinya dapat menjadi pembinaan bagi Anak anak kita agar dibina untuk menopang estafet genarasi muda yang memiliki akhlak yang mulia.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi GKPI Tomuan selama ini kepada pemko Siantar dalam mendukung pembangunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota dr Susanti mengungkapkan bahwa agenda pilpres sudah selesai kemudian akan berlangsung juga Pilkada Wali Kota berharap jemaat GKPI dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kota Pematangsiantar .

“Mari kita saling menjaga keharmonisan dan toleransi diantara kita semua dan Akan bersama-sama membangun kota Pematangsiantar,” tuturnya.

“Kita yakin kalo kita bersama sama membangun kota dengan seluruh umat tidak ada yang sulit, ” katanya 

Diakhir sambutannya Wali Kota juga mengucapkan terimakasi kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah untuk mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu Bishop GKPI Pendeta Abdul Hutauruk sangat mengapresiasi Kehadiran ibu Wali Kota Kami berdoa kira kira Cita Cita ibu semua sukses diberkati Tuhan ” kata Bishop.

Bila Kita bersama bersatu tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, Gereja merupakan tempat kegiatan sosial melaksanakan berkaitan dengan kemasyarakatan mari kita bersama sama membangun ” kata Bishop lagi.

Sebelumnya Ketua Panitia Pesta Penggalangan Dana Ir Dashit Situmorang disampingi Pdt Resort Tomuan Pendeta Paulus Silitonga dan Ketua Panitia Pembangunan Pemimpin Nainggolan mengatakan, “Gereja ini merupakan Dicetuskan nama GKPI, ini tempat pertama kali GKPI beribadah pertama ditempat ini 60 tahun yang silam,” katanya.

Disini lah Berdirinya GKPI 1964. Pertama di Indonesia bahkan didunia ” kata Dashit.

Dikatakannya bahwa kondisi kerusakan yang sudah berulangkali kami alami saat berobadah bila merasakan hujan maka. Pada tahun 2023.

“Kita diskusi dengan semua jemaat untuk direnovasi dan dirombak. ” Namun nilai estetik dan Sejarah seperti Mimbar dan Lonceng Tetap kita Pertahankan,” katanya.

Sebagai Bentuk Kehormatan, Panitia juga memberikan Cendramata berupa Ulos Kepada Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti.

Pesta Pembangunan diawali dengan ibadah dengan pengkhotbah Bishop GKPI Pendeta Abdul Hutauruk dengan tema ” Allah Benteng bagi Kita ” ( Mazmur 48 : 1 – 15).

Tampak Ribuan Jemaat menghadiri pesta pembanguan GKPI Tomuan.

Hadir dalam kesempatan Unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar, Para Pimpinan OPD diantaranya hadir Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy O Daely, Kadisnaker Robert Sitanggang, Kadis Kominfo Johannes Sihombing, Kabag Tapem Hendra Simamora, Kabag Prokopim Suherman, S.Sos.I Camat Siantar Timur Masa Zebua, Sekretaris Inspektorat Berlin Sijabat, Sekcam Utara Jeremi Sinaga.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:GKPIPesta Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *