Berita  

[Update] Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Sampaikan Harapan pada Milad Forkorem ke-2 Tahun Berita Terkini Medan Sumut

Pada penghujung akhir tahun 2023, Milad Forkorem ke-2 Tahun langsung dihadiri Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting SH menghadiri hingga akhir acara milad dan Tabligh Akbar Muhasabah Akhir Tahun Forkorem di ruang serbaguna Pemko Pematang Siantar. Minggu (31/12/2023), Dini Hari.

Hadir juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan, Pj Sekda Mulyono Mamecoin.id, Tokoh Pengusaha Nasional Dedy Gunawan Ritonga, dan Perwakilan MUI Pematang Siantar, Ketua IKA Psikologi USU Desta Ginting, Perwakilan NU, Perwakilan BKPRMI, Perwakilan Al-Washliyah, Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Kakan Kemenag Siantar.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya dapat berkumpul dengan pemuda millenial remaja-remaji masjid se Kota Pematang Siantar dan Simalungun.

“Saya sangat bersyukur kita dapat berkumpul didalam ruangan yang berbahagia ini dalam rangka Tabligh Akbar refleksi Akhir Tahun sekaligus Milad Forkorem ke-2 Tahun. InsyaAllah kegiatan ini dapat bermanfaat tentunya membawa keberkahan bagi kita semua,” sebut dr Susanti.

Wali Kota dr Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia, dan Koordinator Forkorem serta Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar Boy Warongan yang berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemko Pematang Siantar dalam mewujudkan Pemuda/i yang berkualitas.

“Sahabat-sahabat forkorem, tentunya pada malam hari ini kita menghabiskan malam penghujung tahun 2023, untuk merefleksikan apa saja kegiatan dan perbuatan yang kita lakukan dari Januari hingga Desember 2023. Tentunya ini adalah momentum yang tepat untuk kita bersilaturahmi, saling menguatkan, saling memperkokoh sesama remaja muslim, sesama generasi muslim, dan seluruh stakeholder yang ada di Kota Pematang Siantar, ini juga sebagai bentuk kita mengevaluasi apa saja yang kita kerjakan. Ataupun yang belum sempat dikerjakan,” ungkap Wali Kota dr Susanti.

Wali Kota dr Susanti juga menyampaikan capaian-capaian dari Pemerintah Kota Pematang Siantar yang telah dilaksanakan selama tahun 2023.

“Tingkar kemiskinan sudah menurun, tingkat pengangguran juga telah menurun, dan kita sudah memperbaiki pelayanan masyarakat,” katanya.

Wali Kota dr Susanti menyebutkan bahwa Pemerintah Kota juga menerima saran dan masukan dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar Boy Iskandar Warongan atas diadakannya Tanah Wakaf dan Pekuburan yang dirasa sangat mendesak dan dibutuhkan oleh Masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Saya selaku Wali Kota bersama bapak Pj Sekda Mulyono, di awak tahun InsyaAllah akan terus mengupayakan, supaya Pemko dan masyarakat Pematang Siantar memiliki tanah wakaf yang sangat dinanti-nantikan sudah kurang lebih 20 tahun yang lalu, kami mohon dukungan, mohon support, mohon do’anya, di Awal Tahun 2024, akan kita laksanakan,” tukasnya.

Pada tahun 2024, lanjut dr Susanti, untuk diketahui oleh sahabat-sahabat Forkorem, Pemerintah Kota telah mempersiapkan 3000 penerima beasiswa tingkat SD dan SMP.

“Bilamana ada sahabat-sahabat forkorem yang mempunyai saudara ataupun keluarga yang perlu dibantu, bisa nanti komunikasi dengan Pemerintah Kota,” tuturnya.

Di tahun 2024, kata dr Susanti, Pemko berupaya agar 100 persen seluruh warga Kota Pematang Siantar yang menerima dan tercover oleh BPJS.

“Sehingga cakupan kesehatan di Kota Pematang Siantar yang per Desember Tahun 2023 sekirar 98 persen dapat tercapai hingga 100 persen di tahun 2024 UHC Pematang Siantar,” katanya.

“Ada juga bantuan langsung tunai melalui Dinas Sosial dan P3A, kita berharap bantuan-bantuan tepat sasaran,” ungkapnya.

Wali Kota dr Susanti juga mengajak Sahabat-sahabat Forkorem untuk terus bersinergi dan berkolaborasi agar dapat secara maksimal melaksanakan amanah-amanah yang di amanahkan oleh masyarakat pematang siantar kepada kita.

“Kami Pemerintah Kota Pematang Siantar dan seluruh keluarga besar ASN, termasuk saya dan Bapak Sekda adalah pelayan masyarakat, kami mengabdi kepada masyarakat supaya masyarakat lebih sejahtera lagi,” tuturnya.

Wali Kota dr Susanti juga mengucapkan selamat Milad Forkorem ke-2 Tahun.

“Diumur yang masih muda, Sahabat-sahabat Forkorem telah menampilkan banyak hal-hal yang diluar dugaan seperti penampilan Dai Cilik, Penampilan Mahallul Qiyam dan Folksong, bershalawat,” terangnya.

“Tentunya Pemko Pematang Siantar sangat mendukung, sangat mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Forkorem Pematang Siantar dan Simalungun,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan mengapresiasi Koordinator Forkorem Risky Chaniago dan Ketua Panitia Abdul Rohim Matondang serta Mitra-mitra Forkorem yang hadir sebanyak 45 perwakilan Remaja Masjid se Kota Pematang Siantar – Simalungun.

“Hari ini adalah rezeki bagi kita telah berkumpul disini, dalam suasana Milad Forkorem ke-2, kita berkumpul disini dalam majelis Ilmu, manfaat semua isinya,” tukasnya.

Boy Warongan mengungkapkan rasa bangganya dapat berdiri dihadapan 45 remaja masjid yang hadir dengan milad Forkorem ke-2 Tahun.

“Forkorem ini identik dengan kegiatan keagamaan, namun kemarin kita melaksanakan Turnamen Futsal antar Remaja Masjid, karna kegiatan Forkorem ini bisa lebih luas lagi seperti yang telah kita laksanakan Turnamen Futsal yang juga saya sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kota Pematang Siantar dibantu supportingnya oleh sahabat-sahabat Forkorem,” tandasnya.

Boy Warongan juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengajian yang dilaksanakan dalam dua minggu sekali lebih intens dan berkelanjutan.

“Milad di tahun 2024 nanti dapat lebih besar lagi dan meriah lagi kegiatan Syiar Islam dengan supporting dari bu Wali Kota dan stakeholder lainnya,” katanya.

Boy Warongan juga mengucapkan selamat ulang tahun atau Milad kepada Forkorem yang ke-2 tahun.

“Mudah-mudahan dapat lebih mantap lagi dan dapat bersama mencapai visi dari Wali Kota dr Susanti juga yakni Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” ungkapnya

Koordinator Forkorem Risky Reynaldi Chaniago mengungkapkan bahwa Forkorem merupakan akronim dari Forum Koordinasi Remaja Masjid.

“Alhamdulillah pada malam hari ini telah berusia 2 Tahun. Forkorem kita bentuk pada tanggal 31 Desember Tahun 2021, yang saat itu masih berjumlah 14 remaja masjid. Namun dua tahun berjalan waktu kita sudah berjumlah 45 remaja masjid se Kota Pematang Siantar dan Simalungun,” tuturnya.

Tentunya Forkorem, kata Risky Chaniago, terus bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, Berkualitas dan Siantar Bangkit dan Maju.

“Selama tahun 2023 ibu Wali Kota dr Susanti perlu diketahui telah melaksanakan 24 Jilid Perwiritan antar Remaja Masjid,” pungkasnya.

Milad Forkorem bertemakan saling melengkapi dalam bingkai kebersamaan demi terwujudnya Remaja Masjid yang kuat dan taat.

Penceramah Al-Ustadz Ikrar Anshori.

Milad Forkorem juga dimeriahkan dengan mahallul qiyam oleh masjid sholawat Nurul Asyiqin, dipandu MC Darryl dan Rini, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah oleh Basyik dan Yunita, Doa oleh Hanafi Pulungan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu oleh Danti Isnaini.

Penyantunan Anak Yatim Piatu yayasan Islamic Center oleh Wali Kota dr Susanti dan Ketua Dekranasda Erizal Ginting, bersama Koordinator Forkorem Risky Chaniago, Wakil Ketua Komisi I DPRD Boy Iskandar Warongan, Tokoh Pengusaha Nasional Dedy Gunawan Ritonga, dan Al-Ustadz Ikrar Anshori.

Musikalisasi Puisi oleh Isra Amelia Gultom, Folksong oleh Remaja Masjid Bhakti, Sejumlah 45 Remaja/i Masjid Se-Kota Pematang Siantar – Simalungun

Editor: Yudi Setyawan


T#g:Milad ForkoremPematang Siantar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *