Berita  

[Update] Wali Kota dr Susanti Tepung Tawar 198 Calhaj Kota Pematangsiantar, Semoga Menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh Berita Terkini Medan Sumut

Mndekati waktu keberangkatan calon jemaah Haji (Calhaj) Kota Pematangsiantar, Wali Kota Pematangsiantar dr susanti Dewayani, Sp.A didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting , SH dan Unsur Forkopimda melakukan Tepung Tawar Jemaah Haji/ Hajjah di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu 8 Mei 2024.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan kegiatan tepung tawar merupakan kegiatan rutin yang menjadi momentum sebelum keberangkatan ketanah suci, ” Diharapkan momentum ini menjadi ajang saling memaafkan dan kiranya para jamaah haji mendapatkan predikat haji mabrur dan mabruroh” kata Wali Kota.

Dihadapan jamaah haji Wali Kota mengatakan bahwa kesempatan ini merupakan keberkahan dimana Allah SWT menggerakkan bapak ibu untuk berangkat ketanah suci ” Kiranya apa yang menjadi niatan dapat terkabul segala persyaratan kesehatan dan pengetahuan telah dipersiapkan dan dilaksanakan harapan kita dapat menjalankan ibadah dengan semaksimal mungkin” tambahnya.

Wali Kota juga mengatakan kedepan bagi calon jemaah yang belum berangkat akan diberangkatkan. “Kami pemko Siantar dan saya sebagai Wali Kota mohon doa agar didalam menjalankan amanah sebagai kepala daerah dapat mewujudkan harapan masyarakat kota Pematangsiantar selalu rukun damai dan kondusif dapat berjalan dengan baik ” katanya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa dirinya telah berangkat haji pada tahun 2009, saat ini saya akan bagikan Pakaian Ikhram dan Mukenah. ” Semoga ini akan menambah kekhusukan menjalankan ibadah.

Nantinya bapak ibu juga akan dilepas keberangkatannya dari depan Balai Kota Pematangsiantar Akan diberangkatkan dari depan balai kota Pematangsiantar ” kata Wali Kota mengakhiri.

Sebelumnya Plt Kakan Kemenag Marnaek Hasibuan mengatakan kiranya para jemaah haji dapat pergi sehat pulang sehat haji dan Hajjah mabrur dan Mabruroh. saat ini jumlah jamaah haji sebanyak 198 orang. Dengan calon haji termuda laki laki ihsanul Mahendra 24 Tahun dan Desi Arianti 24 Tahun untuk Perempuan sedang Muhammad Yusuf Harahap 87 Tahun menjadi haji tertua dan 

Umi Kalsum 81 Tahun. Jemaah Haji tergabung dengan kloter 5 dengan tim pemandu Haji.

Kloter 5 akan memasuki asrama haji pada Kamis pukul 17.00 wib dan berangkat pada Jumat 17 Mei pukul 16.00 wib dari Kuala Namu menuju Arab Saudi diperkirakan akan kembali Jumat 28 Juni tiba pukul di Bandara Kuala Namu 17.40 wib.

Saat ini untuk daftar tunggu Calon Jemaah Haji Kota Pematangsiantar sebanyak 2797 orang mulai tahun 2012 – 2024.

Sementara itu Ketua IPHI Natsir Armaya Siregar mengucap syukur saat ini dengan Tepung tawar kita dapat mendoakan bapak bapak yang berangkat ibadah haji. Kami dari IPHI mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Pemko dan Kemenang yang memfasilitasi untuk berangkat kiranya calon jemaah haji semakin beriman kepada Allah ” ungkapnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran serta dirangkai dengan pemakaian seragam haji dan Hajjah Kota Pematangsiantar kepada Perwakilan Jemaah Haji tertua dan termuda oleh Wali Kota Pematangsiantar, Serta Tepung Tawar dan penyerahan Tali Asih.

Hadir dalam kesempatan mewakili Ketua DPRD Ilham Sinaga, Mewakili Kapolres Pematangsiantar Kabag SDM AKP Mara Udang Harahap, Mewakili Dandim 02/ 07 Simalungun Kapten Arm Muslimin Saragih, Mewakili Dandenpom Kapt CPM Dwi Darsono , Mewakili Ketua Pengadilan Agama, Sri Hartati, Mewakili Ketua PN Siantar Sayed Tarmizi, Ketua MUI H . Ali Lubis, Sekda Siantar Junaedi Sitanggang, Para Asisten Staf Ahli dan Pimpinan OPD, Ormas Islam, serta Jamaah Calhaj.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:CalhajCalhaj Siantartepung tawar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *