Berita  

[Update] Wali Kota dr Susanti Kunjungi dan Beri Bantuan kepada Korban Musibah Kebakaran di Siantar Marimbun Berita Terkini Medan Sumut

Mendapat informasi warganya terkena musibah kebakaran di Kecamatan Siantar Marimbun, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Rombongan OPD mengunjungi dan memberikan santunan kepada korban dan keluarga.

Lokasi kunjungan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti di Jalan Besar Sidamanik Gang Dame, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar. Minggu (07/07/2024).

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA pada kesempatan tersebut menyerahkan logistik bantuan sosial seperti Sandang dan Pangan serta bantuan tenda untuk tempat berteduh sementara.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A disela sela penyerahan bantuan mengatakan bahwa Tuhan sangat mencintai kita, begitu juga sebaliknya Kita sangat mencintai Tuhan. Karna dibalik sebuah musibah pasti ada maknanya maka untuk itu kita harus tabah dan ikhlas mungkin lebih baik lagi yang akan datang usai musibah, seraya menguatkan korban.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A juga mengucapkan terimakasih kepada para Jiran tetangga dan Petugas pemadam kebakaran dan terkait yang juga turut membantu saat terjadi kebakaran, begitu juga dengan semua jajaran yang terus sigap memberi pertolongan. 

“Kita harus terus berupaya memaksimalkan upaya penyelamatan dan berupaya meminimalkan resiko bencana kebakaran,” ungkapnya.

Rismaida Siahaan sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Wali Kota dr Susanti.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Wali Kota dan rombongan,” seraya haru menyelimuti ucapannya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi Pada Hari Sabtu tanggal 06 Juli 2024 Pukul 13.00 Wib.

Korban musibah kebakaran bernama Rismaida Siahaan umur 51 Tahun.

Kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materil yang ditaksir sekitar Rp.200.000,000- (Dua ratus juta rupiah).

Pada hari Sabtu tanggal 06 Juli 2024 sekira Pukul 11.00 Wib, Korban berangkat dengan mengendarai Angkot untuk berbelanja Sembako di Pasar Horas.

Sekira Pukul 13.00 Wib, Korban menerima informasi melalui Hand Phone yang mengatakan bahwa rumah tempat tinggalnya sudah terbakar, sehingga korban segera kembali kerumahnya dan benar menemukan Rumah tempat tinggalnya telah Terbakar.

Atas kejadian tersebut Korban menderita Kerugian sekitar Rp. 200.000.000. (Dua Ratus Juta Rupiah). Yang terdiri dari 1 Unit Rumah Semi Permanen, 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat, Warung Sembako.

Diduga terjadinya kebakaran akibat terjadinya Hubungan Arus Pendek Listrik.

Sekira Pukul 13:10 WIB, Enam Unit Mobil Damkar tiba dilokasi Kebakaran dan berusaha untuk memadamkan Api dan pada Pukul 13.30 Wib, Api berhasil dipadamkan

Editor: Yudi Setyawan

T#g:Korban KebakaranSiantar Marimbun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *