Berita  

[Update] Wali Kota dr Susanti Hadiri Grand Final Pemilihan Duta anti Narkoba Pematangsiantar 2024 Berita Terkini Medan Sumut

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A diwakili Asisten III Drs Pardamean Silaen, MSi menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Pematangsiantar Tahun 2024.

Wali Kota melalui Asisten III mengucapkan selamat atas pelaksanaan Grand final pilihan duta anti narkoba. ” Ini sebagai bentuk keprihatinan kita semua komponen pemerintah dan masyarakat untuk bersatu padu dalam memerangi Narkoba (war off drugs) Mewujudkan Siantar bersih Narkoba ( Bersinar) ” katanya.

Pemberantasan Narkoba bukan hanya tugas semata BNN kita semua turut bersama sama untuk berupaya memberantas peredaran Narkoba sebagai perwujudan Siantar sehat sejahtera dan berkualitas.

Pemko Siantar terus bersinergi bersama bNN dimana pegawai Pemko Siantar juga telah melakukan tes urine bagi PNS.

Kita berharap kehadiran duta narkoba dapat mendorong kesadaran dikota Pematangsiantar akan menjadi perpanjangan tangan BNN menjadi untuk berperan aktif dalam mencegah peredaran gelap narkoba. ” Dimana nantinya Duta akan mengedukasi bagi generasi muda mendatang.

Sementara itu Kepala BNN Kota Siantar Tuangkus Harianja mengatakan duta ini akan berperan di kategori remaja pelajar sudah dapat melakukan terobosan sosialiasi bahaya Narkoba bagi pelajar.

Dikatakan saat ini sekitar 4,3 juta Masyarakat Indonesia.

” Ini harus Menjadi perhatian kita untuk adik adik duta anti narkotika untuk melakukan upaya melawan peredaran penyalahgunaan narkotika” kata Tuangkus.

Tuangkus menambahkan Masalah narkotika ini dikota Siantar berawal dari demand perlu kita sebarluaskan secara masif pencegahannya.

Tidak menutup kemungkinan bahwa duta anti narkoba perlu bekerjasama dengan pemerintah dengan pelajar mahasiswa membuat inovasi memberi edukasi bahwa narkotika sangat berbahaya ini menjadi peran keluarga untuk meyakinkan keluarga secara otomatis narkoba tidak akan dikonsumsi.

Kita harus meyakinkan Begitu antusias gambaran generasi Kedepan untuk memiliki inovasi menjadi pemimpin masa depan ” kata Tuangkus.

Sementara itu perwakilan Duta Motivator Tahun 2023 mengatakan beberapa program yang dilakukan oleh duta anti narkoba tahun 2023 dengan melakukan berbagai Talk Show, Webinar dengan berkolaborasi dengan forum Genre dan Pemuda. ” Untuk melanjutkan Estafet semoga remaja disiantar dapat sejahtera tanpa Narkoba kita lakukan kembali pemilihan tahun 2024 ini katanya.

Acara ditandai dengan pengumuman Pemenang Duta Anti Narkoba Tahun 2024 diantaranya Faisal Baihaki Pasaribu untuk kategori Putra.

Yemima Olivia Naibaho kategori putri.

Runner Up. 1 Adrian Anggara.

Runner up 1 putri Joyhana Pardede.

Serta kategori lainnya Most favorit Dikta Nabila Harahap, Bintang Adiwangsa, Icnacia Cecilia Rumapea, Best Motivator Faiz Abdurrahman.

Hadir dalam kesempatan panitia Pemilihan Muhammad Zulfikri Hadi beserta jajaran, Para Orang tua Finalis, serta para Finalis Duta anti Narkoba.

Editor: Yudi Setyawan

T#g: PematangsiantarDuta Anti Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *