Berita  

[Update] Wali Kota dr Susanti dan Forkopimda Pematangsiantar Sidak Pasar, Pantau Ketersediaan Pangan dan Stabilitas Harga Berita Terkini Medan Sumut

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA  di hari kedua puasa melakukan peninjauan serta memastikan ketersediaan stok pangan dan stabilitas harga sembako pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024 melalui kegiatan pemantauan dan sidak pasar, Rabu Pagi (13/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, bersama Forkopimda seperti Kapolres diwakili Waka Polres, mewakili Dandim 0207/Simalungun, mewakili Kejaksaan Negeri, dan seluruh Tim TPID Kota Pematangsiantar, KpW Bank Indonesia Pematangsiantar Moqorobin, Plh.Sekda Dra.Happy Oikumenis Daily, Asisten Perekonomian Zainal Siahaan SE.MM, dan para pimpinan OPD terkait, untuk memastikan ketersediaan stok pangan dan stabilitas harga sembako pada Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 di sejumlah Pasar tradisional yakni Pasar Dwikora (Parluasan) dan Pasar Horas, serta di tempat kilang beras jalan Rakuta Sembiring dan juga Gudang Bulog di jalan Medan.

Di Pasar tradisional, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, melakukan dialog terkait harga jual para pedagang, Beras, Ayam, Daging, Minyak Goreng,Telur dan beberapa sembako menjadi kebutuhan masyarakat yang menjadi fokus sidak, sedangkan di tempat kilang beras jalan Rakuta Sembiring dan juga Gudang Bulog di jalan Medan, Wali Kota bersama Forkopimda dan Tim TPID Kota Pematangsiantar juga melakukan dialog terkait ketersediaan Beras tersebut hingga Lebaran Idul Fitri nanti.

Menurut Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA,  “ Kami sengaja datang karena ini hari kedua puasa. Kita ingin melihat dan memastikan langsung stok pangan dan bahan pokok di masyarakat mencukupi, yang penting barangnya ada dan mencukupi,” katanya.

Tujuan dari kegiatan pemantauan dan sidak ini adalah untuk mengetahui perkembangan harga dan ketersediaan sembako, mencegah inflasi dan kenaikan harga yang signifikan, serta memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pemerintah Kota Pematangsiantar berharap agar masyarakat dapat menghadapi bulan suci dengan tenang dan nyaman, tanpa terkendala oleh kenaikan harga yang tidak wajar, ucap dr Susanti Dewayani SpA seorang pemimpin keibuan di Kota Pematangsiantar.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:PemataSidak pasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *