Berita  

[Update] Wali Kota dr Susanti dan Forkipimda Lepas Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 ke 8 Kecamatan Berita Terkini Medan Sumut

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ir.Ali Akbar, bersama Waka Polres Kompol Pardamean Hutahean, Ketua KPU Muhammad Isman Hutabarat, dan perwakilan Forkopimda Kota Pematangsiantar melepas secara resmi Distribusi Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, di Halaman Kantor KPU Kota Pematangsiantar, Jalan Porsea, Senin (12/2/2024).

Pendistribusian logistik ditandai dengan mengakat bendera pelepasan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ir.Ali Akbar, bersama Waka Polres Kompol Pardamean Hutahean, Ketua KPU Muhammad Isman Hutabarat, Mewakili Dandim 0207/Simalungun Kapten Inf. Teguh Sugiono, mewakili Kajari Pematangsiantar Lamhot Efrikson Siburian SH, pimpinan PT.POS Pematangsiantar Dodi Nasib Indra Pulungan, perwakilan Banwaslu Frenki Dermanto Sinaga, dan Sekretaris KPU Hermanto Panjaitan serta para Komisioner KPU Nurbaiyah Siregar, Dedy Rahman Harahap, Chucha Ashari, Roy Marsen Simarmata.

Dalam sambutan tertulis, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ir.Ali Akbar menyampaikan bahwa Pemilihan Umum Tahun 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin dan wakil pemimpin bangsa, serta anggota Legislatif baik di Tingkat Pusat maupun daerah.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar memiliki peran penting dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu yang Sehat dan Berkualitas,” ujarnya Ali Akbar seraya bahwa hari ini kita telah melaksanakan salah satu rangkaian dari tahapan pemilu di Kota Pematangsiantar, Mamecoin.id juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras selama ini mengawal proses pelaksanaan pemilu hingga tahapan saat ini.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA melalui Kepala Kesbangpol, Ir.Ali Akbar menghimbau kepada kita semua terutama masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan menjaga jalannya Pemilu serentak tahun 2024 ini dengan penuh tanggung jawab dan rasa persatuan bangsa, sehingga Pemilu di Kota Pematangsiantar dapat berjalan baik sukses dan lancar, tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muhammad Isman Hutabarat, melaporkan, bahwa logistik yang Distribusikan hari ini akan didistribusikan ke 8 Kecamatan, serta akan diserahkan ke 53 Kelurahan di wilayah Kota Pematangsiantar, untuk itu “Kami mohon dukungan dan sinergitas dari Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri sertab stekholder terkait dalam mensukseskan kegiatan Pemilu Tahun 2024 ini,” ujarnya.

Sedangkan perwakilan Banwaslu Frenki Dermanto Sinaga, menyampaikan, “Pendistribusian logistik harus dipastikan tepat jumlahnya, tepat kualitasnya, tepat waktu dan aman sampai kepada tempatnya. Untuk itu tugas kita bersama untuk memastikan pendistribusian ini berjalan dengan lancar dan aman”Jelas salah seorang Komisioner Bawaslu Pematangsiantar.

Editor: Yudi Setyawan


T#g:KPU Siantarlogistik Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *