Berita  

[Update] Wali Kota dr Susanti Bangga Pematangsiantar Terpilih jadi Kota Tujuan Khitanan Massal PT Pegadaian Berita Terkini Medan Sumut

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengaku bangga karena Pematangsiantar menjadi salah satu kota tujuan pelaksanaan Khitanan Massal PT Pegadaian. Mamecoin.id pun berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin.

Hal itu disampaikan dr Susanti dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan Khitanan Massal PT Pegadaian di Kantor Cabang PT Pegadaian Pematangsiantar, Jalan Thamrin Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur, Minggu (07/07/2024) pagi.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar siap mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu komitmen PT Pegadaian yang memiliki slogan “Mengatasi Masalah tanpa Masalah”,” kata dr Susanti.

Lanjut Wali Kota mengaku takjub dengan banyaknya program PT Pegadaian sekarang ini, tidak lagi sekadar sebagai tempat masyarakat menggadaikan barang berharga. dr Susanti mengajak PT Pegadaian bekerjasama dengan Pemko Pematangsianțar untuk mensosialisasikan berbagai programnya.

Kepada para peserta khitanan, dr Susanti mengatakan, pelaksanaan khitanan bertepatan dengan tanggal 7 bulan 7 dan merupakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. 

Khitan, katanya, memiliki dampak kesehatan, keberkahan, dan kebahagiaan.”Anak-anak tidak perlu takut. Semua harus happy,” kata dr Susanti yang memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian dan Rumah Zakat.

Masih kata dr Susanti, jika nantinya selesai dikhitan, ada masalah atau kendala terjadi kepada peserta, dr Susanti mempersilakan untuk datang ke Puskesmas terdekat agar mendapatkan penanganan medis. 

“Semoga tidak ada kendala apapun. Tapi namanya anak-anak, mana tau ada yang lasak dan kemudian timbul masalah, silakan datang ke Puskesmas terdekat. Dalam hal ini Pemko Pematangsiantar siap men-support,” terang dr Susanti, seraya mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian, Rumah Zakat, dan tim medis. Semoga yang dilakukan menjadi amal ibadah.

“Selamat dikhitan untuk anak-anak. Semoga jadi kekuatan bagi kita untuk terus bertakwa kepada Allah SWT,” lanjut dr Susanti.

Sebelumnya, Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Rantauprapat Fauzi Gazali SE PIA CFrA mengatakan, PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya melaksanakan khitanan massal yang rutin setiap tahun.

Dari 642 cabang PT Pegadaian se-Indonesia, katanya, tidak semua dipilih untuk lokasi kegiatan khitanan massal.

Untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), lanjutnya, ada 4 lokasi kegiatan. Dua lokasi di Area Medan, dan 2 lokasi di Area Rantauprapat. Untuk Area Rantauprapat, dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan dan Kota Pematangsiantar.

“Kemarin kita laksanakan di Padangsidimpuan, hari ini di Pematangsiantar. Di Area Rantauprapat ada 100 anak yang dikhitan, yakni 50 orang di Padangsidimpuan dan 50 orang di Pematangsiantar,” terang Fauzi. 

Masih kata Fauzi, saat ini PT Pegadaian berusia 123 tahun dan berdiri sejak tahun 1901. Program PT Pegadaian tidak hanya menggadai, namun bisa menabung dalam bentuk emas mulai Rp10 ribu. Juga Kurs Syariah, pendaftaran haji, pembiayaan kendaraan, dan lainnya. 

Sedangkan Branch Manager Rumah Zakat Sumut Agus Salim Siregar SPdI mengapresiasi PT Pegadaian yang sudah berusia 123 tahun. Diharapkan di sukai tersebut PT Pegadaian membawa lebih banyak kebermanfaatan, termasuk di Kota Pematangsiantar.

Rumah Zakat, katanya, telah berusia 26. Di usia tersebut, Rumah Zakat telah memberikan banyak kebermanfaatan pemberdayaan masyarakat, bukan hanya di Indonesia, tetapi mendunia.

Selain khitanan massal, sambungnya, Rumah Zakat juga telah melaksanakan nikah massal. Beberapa waktu lalu, ada 100 pasangan menjadi peserta nikah massal. 

“Jadi kita tunggu ada nikah massal di Pematangsiantar ini,” tukasnya, seraya menambahkan merupakan kebanggaan bagi pihaknya karena Wali Kota Pematangsiantar bisa hadir di kegiatan Khitanan Massal PT Pegadaian.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari PT Pegadaian kepada dr Susanti. Kemudian penyematan Stola dari Rumah Zakat kepada dr Susanti dan PT Pegadaian, pemberian bingkisan kepada peserta khitanan massal, dan meninjau langsung pelaksanaan khitanan di ruangan PT Pegadaian. Selain itu, dr Susanti juga menyempatkan diri menyapa warga yang sedang menunggu anak-anaknya dikhitan.

Turut hadir, Kepala Cabang PT Pegadaian Pematangsiantar Suryadi Mandala, Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH, Camat Sianțar Timur Masa Rahmad Zebua SE, dan lainnya.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:KhitananPT Pegadaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *