Berita  

[Update] Wali Kota dr Susanti Apresiasi Pelantikan GP Al-Washliyah Siantar, Kolaborasi Pembangunan Berkelanjutan Berita Terkini Medan Sumut

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi pelantikan kepengurusan Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Kota Pematangsiantar periode 2024-2027. Pelantikan dilakukan di Ruang Serbaguna Pematangsiantar, Minggu (9/6/224).

Dalam sambutan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengucapkan Selamat dan sukses kepada segenap jajaran pengurus GPA Kota Pematangsiantar periode 2024-2027 yang dilantik.

“Pelantikan akan membawa kebaikan bagi kita semua, khususnya bagi kota Pematangsiantar,” katanya.

GPA kata Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, merupakan salah satu elemen pemuda yang menjadi bagian Kota Pematangsiantar memiliki peran strategis untuk berpartisipasi membangun Kota toleran.

“Segera membuat program strategis untuk mengembangkan dan memajukan kota Pematangsiantar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Lanjut dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, Al Washliyah telah banyak memberikan ide dan masukan bagi Pemko Pematangsiantar melalui berbagai sektor. Bahkan Al-Washliyah telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk menyalurkan aspirasi, kreasi, bakat dan inovasi untuk membangun negeri melalui generasi muda yang berakhlakul Karimah.

“Apresiasi dengan Al Washliyah yang kini memiliki tim sepakbola, PS Al-Washliyah dan telah terdaftar dalam kompetisi U-17 memperebutkan Piala Wali Kota. PS Al-Washliyah masuk dalam masuk dalam grup A,” jelas Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA.

Sementara itu, Ketua GPA Provinsi Wilayah Sumut Nurul Yaqin Sitorus dalam arahan dan bimbingannya saat melantik mengharapkan kepengurusan yang dilantik dalam membuat program yang bersifat mengedukasi dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Dengan ketentuan tetap pada syariat Islam, jadilah generasi muda bangsa yang berakhlakul Karimah dalam perannya membangun Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, Ketua GPA Provinsi Wilayah Sumut Nurul Yaqin Sitorus, juga memuji Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, yang merupakan perempuan pertama yang menjadi Kepala daerah di Kota Pematangsiantar. Bahkan elektabilitas dr Susanti dalam pencarian paling populer.

Ketua Al Jamiyatul Washliyah Kota Pematangsiantar, M Ishak Hutasuhut juga menghimbau seluruh kader Al Washliyah untuk bersama-sama membangun kota Pematangsiantar dengan penuh semangat.

“Karena kemajuan daerah ada di tangan pemuda yang pertama kali dibentuk pada 11 Januari 1941 di Medan, jadi Pemuda sudah berjuang sebelum Indonesia merdeka dan pemuda memiliki peran penting dalam mencapai kemerdekaan.

Sejalan dengan itu, Ketua GPA terpilih Hasrul Alamsyah Silalahi akan segera terus berkontribusi dengan Pemko Pematangsiantar untuk mewujudkan Kota yang sehat, Kota pendidikan dan Kota yang bebas narkoba.

Sebelumnya, Ketua panitia pelantikan Ekoinra Siahaan mengatakan, Musda Ke-6 dan pelantikan GPA Kota Pematangsiantar menjadi moment yang sangat penting bagi Al-Washliyah untuk menyusun program kerja ke depan. GPA Siantar diharapkan menjadi garda terdepan untuk menegakkan amal Ma’aruf nahi Munkar.

Adapun Kepengurusan yang dilantik, Hasrul Alamsyah Silalahi, SH (Ketua) dengan 6 orang wakil Ketua, Ekoinra Siahaan (sekretaris) dibantu wakil sekretaris dan bendahara Ramona Triputra. Susunan kepengurusan didampingi Dewan penasehat dan Dewan Pembina.

Pelantikan ditandai dengan Pembacaan SK susunan kepengurusan GPA 2024-2027 oleh sekretaris GPA Sumut dan penyerahan Pataka. Dihadiri pimpinan Organisasi kepemudaan, Kadis Pendidikan, Perwakilan BI Pematangsiantar, mewakili Kapolres, Ketua PWI Kota Pematangsiantar. Dan pelantikan tersebut diwarnai dengan penyantunan anak yatim piatu.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:Al WashliyahAl-WashliyahAl-Washliyah SiantarKolaborasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *