Berita  

[Update] Wakil Bupati Asahan Hadiri Peringatan Hari Buruh  2024 

Asahan (Mamecoin.id): Peringatan May Day (Hari Buruh Internasional) yang jatuh pada hari ini 1 Mei serentak diperingati di seluruh Dunia dan Indonesia juga di peringati di Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan Hari Buruh Internasional 2024 dengan mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten diadakan di Cafe PCR Jl. Panglima Polem, Kisaran Kota, Pam Lama, Kabupaten Asahan, Rabu (01/05/2024).

Turut hadir dalam Peringatan May Day Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, mewakili Kapolres Asahan adalah Wakapolres Asahan, Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si dan Seluruh Pengurus Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Asahan yaitu SPTI SPSI Asahan, SBSI 1992, FSPPP SPSI, FSPPP KSPSI 1973, FTIA K SBSI Asahan, SBSI Hukatan, FTI KSBSI 1973, dan DPC SBSI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten Asahan dirinya mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional (May Day). ” Pemerintah Kabupaten Asahan hingga saat ini berusaha untuk mengundang investor ke Kabupaten Asahan, dari hasil data statistik yang menonjol di Kabupaten Asahan adalah di bidang transportasi dan pergudangan banyak barang yang masuk berarti membutuhkan pergudangan tidak terlepas bantuan dari para buruh dan serikat pekerja,
Pemerintah Kabupaten Asahan juga meminta masukkan dari Serikat Pekerja guna membangun Asahan lebih baik kedepannya, dan Serikat Pekerja adalah mitra Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujar Wakil Bupati Asahan.

Kegiatan ini dirangkai dengan diskusi dengan Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Asahan dengan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos,M.Si, Wakapolres Asahan dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina, Siregar, M.Si.

Salah satu Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Asahan, mewakili SPSI 92 Hendra Gunawan melalui Sekretarisnya memberikan masukkan kepada Wakil Bupati Asahan untuk kedepannya lebih mendongkrak dan peduli terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Asahan agar lebih baik dan maju kedepannya.

Dalam diskusi ini diambil kesimpulan
Adanya perlu komunikasi dan wadah untuk menjembatani kebersamaan organisasi dengan fasilitasi dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, berkaitan dengan UMK Pemerintah Kabupaten Asahan akan mengkaji upah Buruh yang ada di Kabupaten Asahan, dari jumlah tenaga kerja paling banyak bekerja di Lahan Pertanian dan perkebunan, di bidang jasa dan serta Home Industri, Pemerintah Kabupaten Asahan siap melihat tentang masalah pengupahan.

“Kedepannya , kegiatan ini akan berkelanjutan agar Pemerintah Kabupaten bisa menerima masukan dari para Serikat Pekerja secara langsung, dan saya akan berkordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, ujar Wakil Bupati Asahan. AR


Dilihat : 47

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *