Berita  

[Update] Wakapolda Aceh Pimpin Delegasi Polri Kunjungi Camp Rohingya di Bangladesh

BANDA ACEH — Wakapolda Aceh Brigjen Pol Armia Fahmi memimpin delegasi Polri dalam rangka mengunjungi dan melihat langsung situasi camp pengungsi Rohingya di Cox Bazar, Bangladesh, Senin, 18 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto menyampaikan, Wakapolda Aceh yang didampingi Dirintelkam Kombes Mohammad Ali Khadafi dan Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh Kompol Suryo Sumantri Darmoyo dipercayakan memimpin delegasi Polri untuk melihat fakta yang sebenarnya tentang situasi dan kondisi Rohingya di Camp Cox Bazar.

“Wakapolda Aceh bersama tim melihat langsung situasi dan kondisi rohingya di Camp Cox Bazar yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Australia, UNHCR, dan IOM,” kata Kombes Joko Krisdiyanto dalam keterangannya Senin, 18 Maret 2024.

Selain itu, sambung Joko Krisdiyanto delegasi tersebut juga bertujuan untuk mencari data dan fakta, mengapa mereka—imigran Rohingya—bisa dimobilisasi ke Indonesia, khususnya Aceh.

“Selama ini banyak imigran Rohingya yang tiba di Indonesia, khususnya Aceh. Jadi, delegasi yang dipimpin Wakapolda Aceh akan mencari data, mengapa mereka bisa dimobilisasi ke Aceh,” kata Joko Krisdiyanto.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Aceh bersama tim juga mengunjungi Museum Rohingya Cultural Memory Centre serta mengunjungi Armed Police Batalyon 8 Bangladesh yang selama ini bertugas untuk mengamankan camp pengungsian. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *