Berita  

[Update] Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi Daftar Calon Bupati Aceh Tamiang ke NasDem

Mamecoin.id, ACEH TAMIANG — Brigjen Pol Armia Fahmi yang saat ini masih menjabat Wakapolda Aceh menyatakan ikut maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Aceh Tamiang pada Pilkada Aceh 2024.

Armia Fahmi secara resmi telah mendaftarkan diri ke Partai NasDem untuk menjadi bakal calon (Bacalon) Bupati Aceh Tamiang.

Saat mendaftar, pria yang kini masih aktif sebagai perwira tinggi Polri itu datang langsung ke Kantor DPD Partai NasDem Aceh Tamiang di Jalan Ir H Juanda Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa malam (7/5/2024).

Brigjen Armia disambut langsung oleh Ketua DPD NasDem Aceh Tamiang Maulizar Zikri didampingi pengurus partai NasDem lainnya.

“Benar, tadi malam kita telah menerima berkas pendaftaran dari salah satu kandidat bakal calon Bupati Aceh Tamiang yakni Bapak Brigjen Armia Fahmi, Wakapolda Aceh” kata Maulizar Zikri, Rabu pagi (8/5/2024).

Brigjen Pol Armia Fahmi merupakan kandidat terakhir atau keempat yang mengembalikan berkas pendaftaran ke partai NasDem Aceh Tamiang.

Sebelumnya, ada tiga tokoh yang sudah mengembalikan berkas yakni mantan Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati, mantan anggota DPRA, Jamaluddin T Muku, dan amAnggota DPRK Aceh Tamiang Miswanto.

Selanjutnya, keempat orang yang mendaftar penjaringan bakal calon Bupati Aceh Tamiang akan dibahas dalam pleno DPD Partai NasDem Aceh Tamiang. Hasil pleno kemudian diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh hingga selanjutnya dibawa ke DPP dan ditetapkan.

Seperti diketahui, Brigjen Pol Armia Fahmi adalah perwira tinggi Polri aktif, yang sejak 26 September 2023 mengemban amanat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Aceh.

Armia Fahmi (lahir 12 Oktober 1966) akan memasuki pensiun dari kepolisian dalam usia 58 tahun pada Oktober 2024 mendatang dan kini mendaftar sebagai bakal calon bupati Aceh Tamiang.

Armia Fahmi kelahiran Banda Aceh, 12 Oktober 1966 ini lulus dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1998, dan melanjutkan pendidikan hingga Sespim tahun 2007. Dalam riwayat jabatannya, Kombes Armia Fahmi mengawali karir di Sulawesi Selatan dan Tenggara. Lalu, Armia Fahmi lama menduduki jabatan di jajaran Polda Sumut.

Armia pernah menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru dan Wakasat PJR Ditlantas Polda Sumut. Selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Tapanuli Tengah dan pernah menjabat Wakapolres Asahan.

Setelah itu, menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut. Armia kemudian mengemban amanah sebagai Kapolres Gayo Lues dan Kapolres Aceh Tamiang.

Pada 2018, Armia sempat menjabat Divisi Propam Mabes Polri. Dirinya lalu mengemban amanah sebagai Irwasda Polda Sumut sejak 5 Juni 2020 hingga kini menjadi Wakapolda Aceh. (MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *