Berita  

[Update] Usung Keberagaman Budaya, Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-57 Kota Medan

MEDAN (Mamecoin.id) : Pelaksanaan pawai ta’aruf yang diikuti ribuan peserta menjadi rangkaian kegiatan jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 57 Tingkat Kota Medan Tahun 2024 dari Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (11/5/2024).

Pawai ta’aruf yang menampilkan keberagaman budaya di Kota Medan ini mendapat aplaus meriah dari seribuan warga yang menyaksikannya.

Dari panggung utama, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman bersama Plh Sekda Kota Medan Benny Sinomba Siregar, Forkopimda Kota Medan dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan menyapa ribuan peserta pawai ta’aruf yang diikuti 21 kecamatan se-Kota Medan.

Di barisan depan pawai ta’aruf dibuka dengan formasi pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang membawa 57 bendera sebagai pertanda pelaksanaan MTQ ke 57 Kota Medan Tahun 2024. Kemudian, kesenian khas dari Jawa Timur yakni Reog Ponorogo kian menambah kemeriahan jajaran barisan.

Selanjutnya, kafilah dari Kecamatan Medan Belawan selaku Juara Umum MTQ ke 56 Kota Medan Tahun 2023 menjadi kecamatan yang mengawali rangkaian pawai. Selanjutnya, disusul Kecamatan Medan Selayang, Medan Barat, Medan Timur, Medan Deli, Medan Area serta Medan Sunggal.

Lalu, kafilah Kecamatan Medan Maimun, Medan Perjuangan, Medan Johor, Medan Petisah, Medan Denai, Medan Helvetia, Medan Polonia, Medan Tembung, Medan Amplas, Medan Marelan, Medan Baru, Medan Kota, Medan Labuhan dan ditutup diurutan ke 21 Kecamatan Medan Tuntungan sebagai tuan rumah MTQ kali ini.

Usai penyambutan para kafilah pawai ta’aruf, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman mengatakan, pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar dan para kafilah bisa menampilkan yang terbaik.

“Seperti yang diharapkan Pak Wali Kota, semoga semua berjalan baik dan para kafilah mampu menunjukkan penampilan yang terbaik pula,” kata Aulia Rachman.

Seperti diketahui, Pemko Medan menggelar MTQ ke 57 Tingkat Kota Medan mulai 11-18 Mei mendatang. Di lokasi yang sama, juga terdapat puluhan tenant dan stand UMKM yang disediakan sebagai bagian membantu membangkitkan sektor UMKM Kota Medan.

Tak ketinggalan ragam stand perangkat daerah dan kecamatan juga hadir untuk memberikan layanan bagi masyarakat.P06


Dilihat : 13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *