Berita  

[Update] Tolak Jadi Wakil Illiza, Irwan Djohan: Saya Ditugaskan Sebagai Calon Wali Kota

Mamecoin.id, BANDA ACEH – Anggota DPRA Teuku Irwan Djohan, politisi yang dikenal luas di kota Banda Aceh dan memiliki dukungan kuat dari kalangan pemuda dan perempuan, menolak tawaran untuk menjadi wakil wali kota Banda Aceh berpasangan dengan Illiza Sa’aduddin Djamal.

Karena Irwan Djohan mengaku secara resmi telah ditugaskan oleh Partai NasDem sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada November 2024.

Keputusan ini merupakan bagian dari upaya Partai NasDem membawa perubahan bagi Banda Aceh yang merupakan kota kelahiran dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Keputusan Partai NasDem tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa Teuku Irwan Djohan memiliki visi, misi, elektabilitas dan kemampuan yang kuat untuk memimpin Banda Aceh ke depan yang lebih baik.

Menanggapi pernyataan dari salah satu bakal calon wali kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, yang mengharapkan Teuku Irwan Djohan untuk bersedia menjadi wakilnya, anggota DPRA itu menegaskan bahwa dirinya telah ditugaskan oleh partainya sebagai calon wali kota, bukan sebagai calon wakil wali kota.

“Saya merasa terhormat jika Bu Illiza mengharapkan saya untuk mendampingi beliau sebagai calon wakilnya. Namun kepercayaan yang diberikan oleh Partai NasDem kepada saya adalah untuk menjadi Calon Walikota Banda Aceh,” ujar putra mantan Wakil Gubernur Aceh HT Djohan ini, Senin (8/7/2024).

“Saya yakin seluruh masyarakat Kota Banda Aceh mendambakan adanya perubahan di Banda Aceh. Untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan kepemimpinan yang baru melalui figur walikota yang kompeten,” lanjut Irwan

Sebagai informasi, Teuku Irwan Djohan telah mengantongi rekomendasi dari partai NasDem yang memiliki 5 kursi di DPRK Banda Aceh, cukup untuk mengusung Calon Walikota. Sementara PPP hanya memiliki 2 kursi di DPRK Banda Aceh yang mengusung Illiza Sa’aduddin Djamal. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *