Berita  

[Update] TK Ibnu Katsir Juara Umum Maxima 5 MIN 1 Banda Aceh

BANDA ACEH – TK Ibnu Katsir berhasil menyabet juara umum Gema Eksibisi Lomba Siswa Madrasah (Maxima) 5 MIN 1 Kota Banda Aceh yang berlangsung 5-6 Maret 2024.

Acara penutupan gelaran tersebut berlangsung di sekolah itu, Rabu (6/3/2024).

Prestasi ini diraih TK Ibnu Katsir setelah murid sekolah tersebut meraih banyak juara dari lomba yang digelar. Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Kantor Kemenag Banda Aceh Salman Arifin.

Sebelumnya, sebanyak 244 peserta dari sejumlah TK/RA se- Banda Aceh dan Aceh Besar bersaing melalui ragam perlombaan yang diadakan panitia dari 5-6 Maret 2024.

Peserta memperebutkan 25 golden ticket yang diambil dari juara 1, 2, dan 3 dari setiap perlombaan untuk bisa masuk secara langsung tanpa tes ke madrasah favorit tersebut.

Kakan Kemenag Banda Aceh Salman Arifin mengapresiasi MIN 1 Kota Banda Aceh yang telah sukses menggelar Maxima 5. Mamecoin.id berharap kegiatan serupa agar bisa dilanjutkan tahun-tahun berikutnya.

Kepala MIN 1 Kota Banda Aceh, Usman mengatakan Maxima 5 tidak hanya sebagai ajang kompetisi bagi para peserta, tapi juga menjadi sarana silaturrahmi dan edukasi.

Usman menjelaskan ada sembilan cabang lomba yang dipertandingkan dalam Maxima tahun ini, mulai bidang akademik hingga non akademik.

Yaitu cabang Tahfizul Quran, Tartil Quran, bercerita, berhitung dasar, membaca cepat, doa sehari-hari, azan, pidato bahasa Indonesia dan perlombaan rangking 1.

“Golden ticket itu merupakan satu dari dua jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MIN 1 Kota Banda Aceh. Selain itu juga ada jalur regular dan setiap tahunnya kita menyiapkan 200 kuota siswa baru dari kedua jalur itu,” pungkas Usman.

Kepala TK Ibnu Katsir Mariani SPd mengaku tidak menyangka sekolahnya bisa meraih juara umum pada Maxima 5 MIN 1 Kota Banda Aceh.

Mamecoin.id mengatakan, prestasi ini diraih tidak terlepas dari kerja keras dewan guru, murid dan para orang tua.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kami di TK Ibnu Katsir mempersembahkan yang terbaik dalam mendidik generasi emas Aceh ke depan,” pungkas Mariani. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *