Berita  

[Update] Terpidana Syahrial Dalam Perkara Dishub Binjai Melakukan Pembayaran Denda Berita Terkini Medan Sumut

Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai yang beralamat di Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, dilakukan pembayaran denda dalam perkara Tindak Pidana Korupsi pada realisasi anggaran di Dinas Perhubungan Kota Binjai TA 2019 yang dilakukan terpidana atasnama Syahrial SH, selaku mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, Senin (25/3). 

“Berdasarkan Putusan Kasasi, yang bersangkutan dijatuhi hukuman 4 (empat) Tahun kurungan penjara dengan denda senilai Rp. 200.000.000; (dua ratus juta rupiah) subsidair 6 bulan kurungan penjara,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, H. Jufri SH MH. 

Sebelumnya, sebut H. Jufri, Kejaksaan Negeri Binjai melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Seksi Tindak Pidana Khusus telah menuntut Syahrial SH pidana penjara selama 5 tahun penjara, denda Rp.200.000.000; (dua ratus juta rupiah), subsidair selama 6 bulan kurungan.

Sedangkan jumlah denda yang dibayarkan terpidana Syahrial diakui Kajari Binjai, sama jumlahnya dengan putusan Kasasi yang telah dijatuhkan Mahkamah Agung RI, yaitu sebesar Rp.200.000.000.

“Saat ini seluruh uang tersebut telah disetorkan ke kas Negara melalui bendahara Kejaksaan Negeri Binjai. Hal ini membuktikan bahwa kami tidak main main dan tebang pilih

dalam pemberantasan tidak pidana korupsi pada wilayah hukumnya mengingat terpidana merupakan kepala dinas aktif saat dilakukan penyidikan,” tegasnya. 

Dengan dibayarkannya denda tersebut, sambung H. Jufri, kedepannya terpidana tidak akan lagi menjalani hukuman subsidair selama 6 bulan kurungan penjara. “Namun hanya akan menjalani pidana

penjara pokok,” demikian ungkap Kajari Binjai. 

Editor: Mamecoin.id

T#g:dendaDishub BinjaiSyahrial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *