Berita  

[Update] Tepati Janji, Bupati Sugeng Berangkatkan Juara I MTQ Tingkat Sumut Ibadah Umroh Berita Terkini Medan Sumut

Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta SH., MH., tepati janji untuk berangkatkan umroh Muslimin Hutapea, sebagai juara I kategori Tilawah Dewasa Putra pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Penyerahan ‘Tiket Umroh’ secara simbolis ini, dilaksanakan di Rumah Dinas Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, Kamis (4/6/2024).

Acara tersebut diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, dan dilanjutkan dengan Qhatam Qur’an, setelah itu menjalankan ibadah Sholat Isya berjamaah serta diteruskan dengan membacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Muslimin Hutapea.

Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta SH., MH., dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menghaturkan terimakasih atas darma bakti, dedikasi dan perjuangan luar bisa, yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Tapteng pada penyelenggaraan MTQ tingkat Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, beberapa hari lalu.

“Kepada anak-anak kami Kafilah Kabupaten Tapteng, Pemerintah Kabupaten Tapteng menghaturkan terimakasih. Kita bangga Kafilah Tapteng berhasil meraih Juara 1 kategori Tilawah Dewasa Putra Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara dan akan mewakili Sumut pada MTQ tingkat Nasional,” sebut Pj Bupati Tapteng.

Sebagai apresiasi dan bentuk penghargaan Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta SH., MH., akan memberangkatkan Muslimin Hutapea menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah.

“Saudara kami Muslimin Hutapea akan diberangkatkan menunaikan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah, ini merupakan janji saya, semoga ini menjadi pemacu semangat adinda Muslimin Hutapea untuk mengharumkan nama baik Tapteng di tingkat Nasional,” kata Sugeng Riyanta.

“Pesan saya kepada adinda Muslimin Hutapea persiapkan diri, terus asah kemampuan dengan doa dan usaha semoga sukses dan menjadi Juara pada MTQ di Tingkatkan Nasional,” harap Pj. Bupati Tapteng.

Sambungnya, dikesempatan itu Pj Bupati Tapteng mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh Kafilah Tapteng yang berhasil meraih prestasi diantaranya, Juara Harapan II Kategori Tilawah Anak-anak Putri, atas nama Izzatul Aliyah Damanik, dan Juara Harapan II, kategori 20 Juz Tilawah Putri, yang di raih oleh Hafsah.

“Teruslah belajar dan berjuang didepan masih ada kesempatan untuk meraih Juara,” pesan Sugeng Riyanta.

Sementara itu, Muslimin Hutapea mengungkapkan rasa hormat dan terimakasih kepada Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta SH., MH., atas atensi yang luar biasa.

“Ini diluar dugaan saya, ternyata pak Pj Bupati Tapteng, bapak Dr. Sugeng Riyanta SH., MH., menepati janjinya. Dimana ketika pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Tapteng, pak Pj Bupati menyampaikan akan memberikan hadiah Umroh bagi pemenang juara 1 tingkat Provsu,” jelasnya.

“Syukur dan Alhamdulillah janji itu sudah ditepati pak Pj Bupati Tapteng, dan saya diberangkatkan Umroh ke Tanah Suci Mekkah. Saya berdoa semoga Pj Bupati Tapteng, bapak Dr. Sugeng Riyanta SH., MH., senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan kebijaksaan oleh Allah SWT dalam memimpin Kabupaten Tapteng,” ungkap Muslimin Hutapea.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda dan Pimpinan DPRD Tapanuli Tengah, Sekdakab Tapteng, Kakan Kemenag, OPD, Ketua MUI dan Khafilah Kabupaten Tapteng pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke-39 Tingkat Provsu.

Editor: Arman Junedy

T#g:MTQumroh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *