Berita  

[Update] Targetkan Raih Juara Nasional, Ijeck Gagal Finish di Hari Pertama Kejurnas Sumatera Utara Rally

Mamecoin.id – Pereli Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah (Ijeck) menargetkan bisa meraih juara nasional dalam gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumatera Utara Rally 2024.

Untuk meraih terget tersebut, Ijeck mengaku pada putaran pertama Kejurnas Sumatera Utara Rally 2024 di Rambung Sialang kali ini, mantan Wakil Gubernur Sumut 2018/2023 ini siap gas pol. 

“Pastinya kita kemarin sudah latihan dan survei, kendaraan juga preparenya sudah baik, tinggal pertandingan kami berharap pertandingan Kejurnas seri pembukaan ini bisa menjadi yang terbaik supaya poin yang kita kumpulkan penuh dan target kami tahun ini bisa jadi juara nasional,” ujar Ijeck, Sabtu (8/6/2024).

Ijeck yang kali ini didampingi co-driver Meidi Budhiparama dan tunggangannya Skoda Fabia Rally2 evo mengaku trek Rambung Sialang punya tantangan tersendiri. 

Spesial Stage (SS) 1 dan 2 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumatera Utara Rally 2024 di Rambung Sialang Estate telah dilalui oleh peserta. Lintasan pertama ini diakui penuh dengan tantangan, diantaranya crest (gundukan).

Tercatat dari 33 peserta hanya 30 peserta yang sampai finis di SS 1, sementara itu dari 30 peserta yang finish di SS 1 hanya 28 peserta yang lanjut di SS 2 dan 26 diantaranya berhasil finish.

Pereli tuan rumah yang juga Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution mengaku trek di Rambung Sialang penuh dengan tantangan dan cukup menguras tenaga karena cuaca yang sangat panas. 

“Saya tadi sempat overshoot 3 kali keterusan dan sekali terbalik tapi masih bisa jalan, alhamdulilah. SS1 dan SS2 banyak jebakan-jebakan artinya kita banyak blank di depan ada crest-crest di depan kita, yah betul-betul mengandalkan navigator,” ujar Harun.

Harun menambahkan, rekannya yang juga sama-sama dari Bla Bla Bla Motorsport, Musa Rajekshah (Ijeck) juga tidak dapat melanjutkan pertandingan. 

“Infonya dia ketinggian terbang di salah satu crest, jump dan bumper depannya hampir lepas. Jump kadangkan kalau tidak beruntung depannya duluan jadi kenak radiatornya dan berhenti di km 9. Mudah-mudahan Ijeck bisa lanjut lagi,” ujar Harun.

Harun mengaku di SS 3 akan lebih santai. 

“SS3 saya coba santai karena stamina udah mulai drop juga,” tutup Harun.

Hal sama juga disampaikan pereli Bintang Barlean, “Banyak kendala, banyak crest yang ujung-ujungnya tikungan. Sempat bablas sekali, otak gua belum di permainan,” ujar pembalap dari Bart Motorsport ini.

Hingga SS 2, Rihanz Variza dengan co-drivernya M Fahrezi Fadh masih menguasai pertandingan disusul oleh H Rahmat dengan co-drivernya Hade Mboi dan ketiga Bimo Pradikto drngan co-drivernya M Herkusuma. (*)

(Serdangbedagai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *