Berita  

[Update] Sudah Kantongi Kekuatan PSMS, Pelatih Persiraja Harap Pemain Keluarkan Kemampuan Terbaik

Deli Serdang — Persiraja Banda Aceh akan menggelar laga perdana di babak 12 Besar Liga 2 2023/2024 mulai akhir pekan ini. 

Duel sengit bertajuk Derby Sumatera langsung tersaji di laga perdana Babak 12 Besar Grup X Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Persiraja Banda Aceh akan berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar pada Sabtu sore (6/1) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar dan Vidio.com ini merupakan pertemuan ketiga Persiraja dan PSMS Medan di Liga 2 musim ini.

Kedua tim bermain imbang di laga sebelumnya, baik kandang maupun tandang.

Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli menyebut sudah mempelajari kekuatan PSMS Medan.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan mengandalkan Nico Malau dan Rijal Torres setelah ditinggal striker asing mereka.

“Sebetulnya tanpa striker asing PSMS Medan, tidak menjadi keuntungan bagi kita. Buktinya, Nico Malau menjadi penentu PSMS bisa melaju ke babak 12 besar,” kata Achmad Zulkifli.

Pelatih Persiraja mengatakan timnya akan mengantisipasi semua pemain PSMS Medan.

“Jadi, tidak ada pemain asing, mereka masih punya Nico Malau yang berpengalaman dan juga ada Rijal Torres yang mempunyai kelebihan. Torres juga tau kedalaman tim Persiraja, karena dia pernah main di Persiraja. Intinya seluruh pemain PSMS harus kita waspadai,” jelas pelatih berlisensi A AFC ini.

 Pemain Persiraja Diharap Keluarkan Kemampuan Terbaik

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli ikut berkomentar soal persaingan di Grup X Babak 12 besar, Jum’at (5/1). Tim pelatih terus mempersiapkan tim berjuluk Laskar Rencong ini semaksimal mungkin.

“Semua kekuatan lawan di Grup X ini sama, ketika kita ketemu Semen Padang, kita saling mengalahkan, saat bertemu PSMS kita sama-sama draw. Nah yang kita buta kekuatan sama PSIM, tapi kita sudah menganalis tim PSIM di partai-partai terakhir mereka, saya lihat ketika anak-anak bermain maksimal, kita mampu mengatasi PSIM Yogyakarta,” timpalnya.

Achmad Zulkifli berharap, mudah-mudahan para pemainnya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Tim yang bergabung di Grup X menurutnya semua merupakan tim luar biasa.

“Saya sudah lihat dan analisa tiga pertandingan terakhir mereka (PSIM), di situ ada striker asing mereka dan di tengah ada Hariono, leader disitu, sekarang bagaimana kita buat gelandang mereka tidak bisa bekerja dengan baik, sehingga tidak ada suplai bola ke pemain depan mereka,” ungkapnya lagi.

Diketahui, babak 12 besar yang dibagi dalam tiga grup akan dilaksanakan mulai 6 Januari hingga 3 Februari 2024 nanti.

Pertandingan akan menggunakan sistem home and away dimana hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang berhak akan tiket ke babak semifinal yang berarti sudah semakin dekat dengan tiket promosi ke Liga 1. (Mamecoin.id)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *