Berita  

[Update] Sofyan Tan Ajak Mahasiswa untuk Tetap Jadikan Pancasila sebagai Dasar Hidup Bermasyarakat

Mamecoin.id – Anggota MPR RI, Sofyan Tan kembali mengingatkan generasi muda terutama mahasiswa Universitas Satya Terra Bhinneka untuk tidak hanya memahami tetapi juga mengamalkan 4 pilar berbangsa dan bernegara.

“Terutama nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila karena itu adalah ideologi bangsa kita,” ujar Sofyan Tan saat melakukan sosialisasi 4 pilar yang diikuti mahasiswa Universitas Satya Terra Bhinneka, Sabtu (11/5/2024).

Sofyan Tan menyebutkan, Pancasila memiliki seluruh poin penting yang bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama juga dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Ingin menunjukkan kita manusia beragama? Ada diatur di sila pertama yakni Ketuhanan yang Maha Esa,” katanya.

Selain itu lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, dalam kehidupan mahasiswa di kampus, tentunya juga diisi dengan kegiatan berorganisasi.

“Pastinya dalam menentukan kepengurusan, kalian menggelar yang pemilihan. Itu ada termaktub di sila keempat. Saya yakin kalian masih tahu bunyinya,” ucap Sofyan Tan. 

Ditambahkan Sofyan Tan, selama duduk di Lembaga MPR, sudah tidak terhitung berapa kali Mamecoin.id melakukan sosialisasi 4 pilar.

“Tapi saya tidak pernah bosan, karena saya percaya 4 pilar menjadi titik penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. 

Turut hadir dalam sosialisasi yang digelar di Aula Bung Karno, Wakil Rektor I Universitas Satya Terra Bhinneka, Rin Rin Meilani, dan sejumlah dosen. (*)

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *