Berita  

[Update] Serius Tangani Kasus Pengadaan Disdik Batu Bara TA 2021, Kejari Gandeng Tim Ahli IT dan Auditor

Mamecoin.id – Terkait mencuatnya kasus pengadaan Belanja Software Perpustakaan Digital dan Media Pembelajaran Digital Tingkat SD dan SMP tahun anggaran 2021 di Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara yang diduga adanya kerugian negara, saat ini menjadi atensi khusus dalam penanganan kasus tersebut bagi Kejari Batu Bara.

Diketahui, berdasarkan data yang diperoleh bahwa pengadaan belanja Software itu terjadi di masa Kepala Dinas Pendidikan berinisal IS.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Kejari Batu Bara, Diky Oktavia, SH, M.H. didampingi Kasi Intel Kejari Batu Bara, Doni Harahap, S.H. menegaskan bahwa kasus yang sedang didalami ini adalah terkait pengadaan aplikasi bukan pengutipan terhadap Kepala Sekolah.

“Jadi begini, ini bukan masalah kutip mengutip, tetapi ini masalah ada program dari Pemerintah Daerah pengadaan Software (aplikasi) supaya memudahkan proses pembelajaran, intinya itu. Jadi tidak ada kutip mengutip,” tegas Dicky Octavia di ruang kerjanya, Kamis (11/7/24).

Dicky Octavia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah menjalani pemeriksaan terhadap para saksi sekitar 200an orang.

“Untuk saksi ada sekitar dua ratusan ditambah dengan PPK, Bendahara, Kontraktor,” jelasnya.

Diky Octavia menambahkan bahwa Kejari Batu Bara tengah menggandeng Tim Ahli IT dan Auditor untuk menelusuri kasus tersebut dan meminta wartawan untuk terus memantau proses pengungkapan kasus tersebut.

“Percayakan kasus ini kepada kami dan kita persilahkan wartawan untuk terus memantau berjalannya proses pengungkapan kasus tersebut,” tutup Dicky Octavia.

(Batu Bara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *