Berita  

[Update] Sentra Gakkumdu Kabupaten Sergai, Pemilu Damai dan Netralitas Bersama Insan Pers Berita Terkini Medan Sumut

Kepolisian Polres Sergai, Kejaksaan Sergai dan Bawaslu Sergai yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu (Pelayanan dan Penegakan Hukum Terpadu) Pemilu di Kabupaten Sergai temu ramah bersama insan pers (awak media) dalam rangka menjaga stabilitas keamanan masa tahun politik Pilkada dan Pilpres 2024.

Sentra Gakkumdu Kabupaten Sergai yang menjadi pengaduan masyarakat terkait pelanggaran selama masa kampanye Pemilihan Legislatif, DPD RI dan Pemilihan Calon Presiden – Calon Wakil Presiden yang menunggu waktu 23 hari lagi, sesuai yang telah ditentukan oleh KPU RI di tanggal 14 Februari 2024 yang tertuang dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2022.

Pemilu Damai yang diharapkan oleh masyarakat menjadi ukuran bahwa Netralitas yang harus dilakukan oleh penyelenggara Pemilu khususnya TNI-Polri, KPU, Bawaslu dan ASN yang di tuntut agar tetap dalam Netralitas demi menjaga kamtibmas.

Kapolres Sergai Akbp Oxy Yudha Pratesta, S.I.K didampingi Ketua Bawaslu Ewin Saragih dan Kajari Sergai Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H dalam wawancara dengan awak media menyatakan dengan tegas bahwa hal ini sangat baik kita lakukan untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sergai, 

“Netralitas dan keamanan Kamtibmas kita pastikan untuk masyarakat Sergai dalam Pemilu Damai tahun politik 2024 ini. Dan segala bentuk pelanggaran yang memenuhi unsur akan kita proses sesuai pelanggaran yang dilakukan,” tegas Kapolres di lapangan tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai, Firdaus. Senin (22/1/2024).

Dalam jumpa pers dengan para awak media ini, Sentra Gakkumdu Kabupaten Sergai berharap kepada awak media agar dalam pemberitaan terkait Pemilu 2024 kali ini agar tetap konfirmasi dengan linings sektor Sentra Gakkumdu Sergai. 

Editor: Donini Ari Rajagukguk


T#g:Sentra GakkumduSentra Gakkumdu Sergai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *