Berita  

[Update] Semarakkan HUT Kabupaten Sergai, Dinas Perikanan Gelar Lomba Mancing Berita Terkini Medan Sumut

Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-20 yang jatuh pada 7 Januari 2024 mendatang, Dinas Perikanan Kabupaten Sergai menggelar Lomba Mancing Ikan Dambaan.

Kegiatan lomba mancing tersebut dilaksanakan di Balai Benih Ikan (BBI) yang terletak di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah. Saat ditemui di alun-alun Kabupaten Serdang Bedagai pada Sabtu (6/1/2024), Kepala Dinas Perikanan Sergai mengungkapkan bahwa perlombaan memancing ikan ini merupakan kegiatan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Serdang Bedagai ke-20 yang telah dilaksanakan pada Jumat (5/1/2023) yang lalu.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk gemar makan ikan, karena ikan adalah sumber protein dan omega-3. Tentunya, hal itu sangat baik bagi kesehatan manusia dan khususnya untuk tumbuh kembang anak,” ungkap Klaudia.

Pada lomba tersebut, sebanyak 141 pemancing berpengalaman dari 17 kecamatan ikut berpartisipasi. Untuk hadiah yang diperebutkan antara lain yaitu: juara pertama sebesar Rp. 1.750.000, juara kedua sebesar Rp. 1.250.000, juara ketiga Rp. 1.000.000, juara harapan satu sebesar Rp. 500.000, juara harapan dua Rp. 300.000, juara harapan tiga Rp. 200.000. Papar Klaodia.

Ada dua kategori yang dipertandingkan yaitu, kategori berdasarkan bobot ikan keseluruhan dan kategori berdasarkan bobot ikan perekor. Dari semua kategori tersebut, total hadiah Rp. 10.000.000.

Sebelumnya, pada sambutannya, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menyampaikan, “Kabupaten Serdang Bedagai tahun ini sudah berusia 20 tahun. Pada perayaan HUT kali ini, segala perlombaan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT. Mulai dari perlombaan dangdutan, lomba mancing, sampai lomba tarik tambang juga kita adakan. Selain itu, ada hiburan yang dilaksanakan di alun-alun. Di situ ada Tari Serampang Dua Belas dan segala pertunjukan ada di situ dan kita tidak ada mengundang dari luar,” ucap Bupati.

Editor: Erick Yoma


T#g:Lomba mancing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *