Berita  

[Update] Semakin Intens, DPD PAN Siantar menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula bersama warga Siantar Sitalasari. Berita Terkini Medan Sumut

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pematang Siantar menggelar Bimbingan Teknis Saksi Kecamatan Siantar Sitalasari sekaligus Sosialisasi Pendidikan Pendidikan Pemilih Pemula, bertempat di Jln KSAD no 6, Kelurahan Bukit Shofa, Kecamatan Siantar Sitalasari. Jum’at (05/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Para Caleg DPRD Kota Pematang Siantar Dapil 2 menyampaikan deklarasi dukungan penuh kepada Caleg DPRD Sumut Partai PAN Dapil 10 Pematang Siantar – Simalungun nomor urut 1 Boy Iskandar Warongan.

Kemudian, masing-masing Caleg Partai PAN Dapil 2 Siantar Sitalasari – Siantar Martoba menyampaikan ide gagasan serta visi-misi dihadapan para saksi dan warga.

Terkait penguatan-penguatan untuk saksi, Boy Iskandar Warongan mengajak agar tetap mengawasi suara di masing-masing TPS agar suara PAN yang menjadi aspirasi masyarakat dapat berjalan dengan baik dan transparan.

“Kita juga membantu KPU dan Bawaslu untuk memastikan suara-suara tersebut dapat tersalurkan dan transparan dalam pemilihan,” ungkapnya.

Boy Iskandar Warongan juga mengajak agar seluruh kader dan relawan PAN warga siantar sitalasari tetap menjaga kondusifitas pemilu agar berlangsung damai.

“Jangan mudah terjangkit Hoaks yang dapat menimbulkan konflik menjelang Pemilu 2024,” tukasnya.

Boy Iskandar Warongan berharap pada pemilu 2024, Target DPD PAN di Dapil 2 Kota Pematang Siantar minimal 2 kursi Legislatif.

Sebagai pemateri yakni Caleg DPRD Sumut Dapil 10 Pematang Siantar – Simalungun Nomor Urut 1 Boy Iskandar Warongan SSos MSP, Komite Pemenangan Pemilu DPD PAN Kota Pematang Siantar Yowanda Rahmazam.

Selain itu para caleg menyampaikannya visi dsn misi nya

Caleg DPRD Pematang Siantar Partai PAN Dapil 2 Nomor urut 1 Aprial Muhammad Rizaldi Ginting menyampaikan visi dan misi menjadi pemimpin yang berintegritas dan siap berbuat nyata.

Selain itu, Caleg Dapil 2 Nomor urut 1 Aprial Ginting juga menjelaskan bahwa menjadi pemimpin itu haruslah dekat dengan masyarakat dan siap menampung aspirasi masyarakat

Pada kesempatan tersebut, Narasumber Yowanda Rahmazam selaku Komite Pemenangan Pemilu DPD PAN Kota Pematang Siantar menyampaikan bahwa sosialisasi pendidikan pemilih pemula merupakan hal yang paling penting di tahun 2024 era digital.

“Pemilih pemula adalah pemilih yang baru pertama kali akan melakukan penggunaan hak pilihnya,” terang Yowanda, Bendum DPD PAN Siantar.

Lanjut Yowanda menambahkan bahwa masyarakat yang telah memenuhi 3 syarat, yakni berumur sudah 17 Tahun, Sudah/Pernah Kawin, Purnawirawan/tidak lagi menjadi anggota TNI/Polri.

“Disebut unik, sebab perilaku pemilih pemula dengan antusiasme tinggi, relatif lebih rasional, haus akan perubahan dan tipis akan kadar polusi pragmatisme. Kesadaran politik menjadi faktor determinan dalam partisipasi pemilu atau sebagai hal yang berhubungan pengetahuan dan kesadaran akan hak dan kewajiban yang berkaitan dengan lingkungan menjadi ukuran dan kadar seseorang terlibat dalam proses partisipasi pemilu,” ungkapnya.

Ketua DPC Siantar Sitalasari Sulthan Salim Simatupang mengajak para saksi dan pemilih pemula agar tetap menyambut Pemilu 2024 dengan riang dan gembira.

“Ditahun Politik ini, PAN Siantar Sitalasari mengajak masyarakat agar menjadi pemicu politik riang gembira agar tetap terjalin persaudaraan,” katanya.

Turut hadir, Ketua DPC Siantar Sitalasari Sulthan Salim Simatupang, Caleg DPRD Pematang Siantar Partai PAN Dapil 2 ; Aprial M Rizaldi Ginting, Rahmat Suwito, Hotma Basaria Nadeak, Nasiati.

Editor: Yudi Setyawan


T#g:Pemilih Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *