Berita  

[Update] Santri DQA Raih Medali Emas-Perak pada Ajang Tingkat Nasional 2024

ACEH BESAR — SMA Swasta Dayah Darul Qur’an Aceh (DQA) yang beralamat di Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar berhasil menoreh prestasi di tingkat nasional.

Salah seorang santrinya Rafi Riyadi (16) dalam waktu yang bersamaan berhasil menyabet medali emas dan perak pada dua ajang yang berbeda.

Santri kelas X itu berhasil meraih medali emas cabang Biologi pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang bertajuk Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSAN) tahun 2024.

Adapun di waktu bersamaan Rafi Riyadi juga mampu memperoleh medali perak cabang Bahasa Inggris pada even Kompetisi Sains Se-Indonesia (KSSI) tahun 2024.

Kepala SMA Swasta Dayah DQA, Ustaz Fauzal, Jum’at (3/5/2024) mengatakan torehan prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan karena dapat mengharumkan nama sekolah dan lembaga pendidikan di Aceh.

Selain itu juga menjadi motivasi terbesar bagi seluruh santri di dayah untuk terus berkembang dalam meningkatkan kompetensi akademik sehingga dapat bersaing dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

Ustaz Fauzul menjelaskan hingga saat ini SMA Swasta Dayah Quran Aceh terus meningkatkan kompetensi pembelajaran melalui bermacam-macam pendekatan. Dengan tujuan utama membentuk siswa yang berkarakter serta memiliki kompetensi akademik yang baik.

“Sehingga nantinya para santri akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman sehingga tumbuh rasa percaya diri untuk bersaing di ajang apapun dan dengan siapapun,” jelas Ustaz Fauzal.

Mamecoin.id juga berharap dengan capaian tersebut akan menjadi batu loncatan bagi santri-santri lainnya untuk terus fokus dalam meningkatkan belajarnya.

“Insha Allah kedepannya akan banyak lagi santri dari SMA Swasta Dayah Darul Quran Aceh ini yang mampu berbicara dan memperoleh prestasi dalam berbagai ajang perlombaan di tingkat nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *