Berita  

[Update] Sambut PON, BSI Aceh Terus Perkuat Jaringan IT dan Siapkan 1.000 ATM

Mamecoin.id, BANDA ACEH — Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh menyatakan siap menyambut dan menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Salah satunya persiapan yang dilakukan oleh BSI Aceh saat ini adalah terus memperkuat jaringan IT guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya gangguan layanan perbankan tersebut

Penegasan itu disampaikan oleh Regional CEO BSI Aceh Wachjono pada silaturahmi bersama pemimpin redaksi, perusahaan media dan organisasi wartawan di Gedung Landmark BSI Aceh, Jum’at sore (17/5/2024).

“Tentunya dalam menyambut PON yang akan datang, BSI telah dan terus melakukan persiapan guna meningkatkan layanan perbankan seperti penambahan jumlah ATM dan memperkuat jaringan IT,” ujar Wachjono.

Pada kesempatan tersebut, Wachjono didampingi
Institutional Banking and Government Relationship Deputy BSI Aceh, Saiful Musadir dan Head Of Stakeholder Management & Media Relation BSI Aceh, Dian Budi Wijaksono

Dalam pertemuan itu, RCEO BSI Aceh Wachjono juga memaparkan sejumlah peningkatan kapasitas layanan BSI di Aceh.

Mulai dari target jumlah unduhan 1 juta nasabah yang menggunakan aplikasi BSI Mobile khusus di Aceh. Hingga 31 Maret 2023 tercatat baru 815.084 pengguna aplikasi BSI Mobile.

Penambahan sejumlah 300 ATM, sehingga menjadi total 1.000 anjungan tunai mandiri di Aceh menyambut PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Kemudian target 2.000 unit mesin EDC marchant dan 4.000 mesin EDC Agent, 17.000 agen BSI, 75.000 pengguna QRIS

Wachjono menyampaikan, BSI Aceh mendukung perhelatan PON khususnya di Aceh agar dapat berjalan lancar.

Dari segi transaksi perbankan, semuanya dapat terlayani dengan baik mengingat banyaknya pengunjung yang akan berdatangan ke Aceh nantinya.

“Skala prioritas kami adalah, soal IT ini tidak boleh bermasalah lagi ke depan, termasuk mencegah gangguan layanan ATM dan penggunaan aplikasi BSI Mobile, ” kata Wachjono.

Bahkan, Wachjono menyebutkan, BSI menyiapkan IT dan jaringan tersendiri khusus Aceh dalam melayani kebutuhan perbankan syariah untuk masyarakat Aceh

“BSI ini punya perhatian khusus untuk Aceh dan masyarakatnya, mengingat daerah ini sebagai provinsi yang menerapkan syariat Islam dan ada Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Kita siap bersama-sama membangun Aceh,” ungkap Wachjono yang baru bertugas sebagai RCEO BSI Aceh. (MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *