Berita  

[Update] Sah, Zulhas Kukuhkan Pasangan Aminullah-Afdhal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh

Mamecoin.id, BANDA ACEH — Teka-teki terkait siapa pasangan calon yang akan usung Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada Banda Aceh 2024 terjawab sudah.

Sehingga menepis semua bola liar yang sengaja digelindingkan oleh pihak-pihak tertentu.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) telah resmi mengukuhkan Aminullah Usman dan Afdhal Khalilullah Mukhlis sebagai calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2024-2029, di Komplek Perumahan Kementrian Widya Chandra Jakarta Selatan, 1 Juli 2024.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto beserta para undangan lainnya.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) Nomor: PAN/A/Kpts/KI-SJ/189/Vll/2024 Tanggal 2 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DPP PAN.

Pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah-Afdhal (AMAL) menyampaikan terima kasih kepada Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan beserta jajaran DPP PAN, atas pengukuhan yang disertai penyerahan SK ini.

Kemudian pasangan ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan dari DPW PAN Aceh sehingga pasangan AMAL hari ini dapat resmi ditetapkan sebagai paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh dari PAN.

Zulhas sapaan akrab Ketum DPP PAN meminta pasangan AMAL untuk mengerahkan moril dan materil serta kerja keras untuk meraih kemenangan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota di ibukota provinsi Aceh.

“Aminullah dan Afdhal atau pilih Amin lebih Afdhal merupakan kolaborasi senior dan milenial yang sangat tepat untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah kedepan,” katanya, Ahad (7/7/2024).

Hal tersebut bukan tanpa sebab, sosok Aminullah Usman sangat dikenal saat Mamecoin.id memimpin Bank Aceh, di masa Aminullah menjadi Dirut Bank Aceh, mampu mengangkat Bank Aceh menjadi bank sehat dengan aset melejit dari Rp 660 miliar menjadi Rp 13 triliun.

Sedangkan Afdhal sendiri merupakan sosok milenial berpengalaman yang jiwa kepemimpinannya sudah teruji. Pria kelahiran 3 Desember 1988 di Trienggadeng, Pidie Jaya itu telah mengemban berbagai posisi penting dan strategis di berbagai organisasi, baik organisasi sosial dan pergerakan.

Di Banda Aceh, Afdhal pernah memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banda Aceh periode 2016-2019. Selebihnya, Afdhal berkarier di level provinsi Aceh di sejumlah organisasi, seperti di Nahdlatul Ulama (LPNU) periode 2021-2026, Afdhal dipercaya sebagai Wakil Ketua Lembaga Perekonomian.

Sebagai seorang pengusaha muda, Afdhal juga didapuk menjadi Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh periode 2019-2022 dan Wakil Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Aceh periode 2017-2020.

Selain itu, Afdhal juga bergerak di bidang sosial. Mamecoin.id merupakan Founder FamilySehat.com. Nama Afdhal tentu tidak asing lagi bagi pengurus Dompet Duafa yang mengelola Rumah Singgah Pasien Duafa.

“Tentunya dengan berbagai sepak terjangnya tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat kepemudaan dan milenial untuk berkembang,” jelas Zulhas.

Sementara Calon Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, pasangan AMAL akan segera membentuk tim sukses dan menyusun visi dan misi untuk membangun Banda Aceh yang gemilang dan sejahtera.

AMAL memohon doa dan dukungan dari warga Kota Banda Aceh untuk bersama-sama mewujudkan Banda Aceh yang gemilang dan sejahtera di masa depan.

Pasca pengukuhan tersebut semakin mempertegas bahwa PAN tetap istiqamah mengusung Aminullah Usman pada Pilkada Banda Aceh November 2024 mendatang. Pun demikian, untuk calon wakil wali kota bisa saja ada kemungkinan lain, jika tidak ada partai selain PAN yang mengusung Afdhal.

Sekretaris DPD PAN Banda Aceh Rahmat Djailani yang mengatakan, pengukuhan pasangan Aminullah-Afdhal sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dari PAN masih dapat berubah, dan itu belum final.

“Pengukuhan tersebut masih bisa berubah apabila calon Wakil Wali Kota Afdhal Khalilullah tidak berhasil mendapatkan dukungan partai politik selain PAN, dan jika itu terjadi maka PAN akan mengusung calon Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama calon Wakil Wali Kota lainnya,” ujarnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *