Berita  

[Update] Respon Gerindra Soal Duet Kaesang – Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menanggapi soal kemungkinan duet Kaesang Pangarep bersama Ahmad Luthfi pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng) 2024.

Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sedangkan Ahmad Luthfi adalah Kapolda Jateng sejak 2020.

“Kalau Mas Kaesang dengan Mas Luthfi juga menurut saya bagus,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/07/2024).

Baca juga: Fit Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menurutnya, Kaesang dan Luthfi sama-sama merupakan tokoh di Jawa Tengah, sehingga memiliki kekuatan.

“Kaesang sangat kuat di Jateng, Pak Lutfi juga kuat,” ujarnya.

Meski memberikan penilaian positif terhadap duet Kaesang-Ahmad Lutfi, Wakil Ketua Komisi III DPR menyatakan bahwa Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri di Pilkada Jateng.

Lihat juga: Prabowo Hadiri Rilis Jersey Olimpiade Paris 2024

Oleh karena itu, kemungkinan duet Cagub – Cawagub akan dikomunikasikan dengan partai politik lainnya, apakah memiliki kesamaan pandangan atas duet tersebut atau tidak.

“Tinggal nanti dibicarakan di level koalisi seperti apa,” ujarnya.

Untuk diketahui, hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Kaesang Pangarep pada peringkat pertama elektabilitas calon gubernur Jawa Tengah 2024. Dari simulasi 20 nama terbuka, elektabilitas Kaesang meraih 17,7%, sedangkan Luthfi meraih 15,6%.

Simak juga: PM Anwar telepon Prabowo: Malaysia Siap Gabung TNI di Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *