Berita  

[Update] Ramah Tamah Dengan Pangdam I/BB, Bupati Sugeng Sampaikan Terima Kasih Atas Program TMMD Berita Terkini Medan Sumut

Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, menghadiri ramah tamah Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB (Bukit Barisan), Mayjen TNI Mochammad Hasan, S.I.P, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tapteng, di Hotel Pia Pandan, Kamis malam (6/6/2024).

“Kami atas nama Pemkab Tapteng dan mewakili masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/ BB beserta ibu dan seluruh jajaran di Tapteng, semoga kedatangan Pangdam I/BB, menjadi rahmad dan keberkahan bagi Tapanuli Tengah,” ujar Pj Bupati Tapteng.

Atas nama Pemkab Tapteng, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta S.H., M.H., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB, Danrem 023/KS dan Dandim 0211/ TT dan seluruh jajaran, atas terlaksananya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Dimana kegiatan TMMD ini, telah melalukan kegiatan pembukaan jalan menuju objek Wisata Pandaratan di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik. Semoga masyarakat dapat menikmati yang dikerjakan TNI melalui TMMD ini,” ucap Sugeng Riyanta.

Sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta menambahkan, Tahun 2024 merupakan tahun politik diharapkan kolaborasi Pemkab Tapteng bersama TNI/Polri dapat mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

“Alhamdulillah Kabupaten Tapteng pada Tahun Politik 2024 ini, Tapteng dalam keadaan aman terkendali, itu berkat dukungan TNI/Polri. Mudah-mudahan atas ijin Allah SWT – Tuhan Yang Maha Esa, sinergi kolaborasi Pemkab Tapteng TNI/Polri berlanjut dalam rangka mensukseskan Pilkada yang digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” himbu Pj. Bupati Tapanuli Tengah.

Masih ditempat serupa, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, S.I.P, dalam sambutannya menjelaskan, kehadiran pria berpangkat dua bintang di pundak ini ke Tapanuli Tengah dalam kunjungan kerja dan sekaligus menutup TMMD ke-120 Tahun 2024.

“Adapun tujuan kunjungan kerja kami ke Tapteng, yaitu dalam rangka penutupan TMMD ke-120 Tahun 2024, di Wilayah Kodim 0211/TT. TNI/Polri ada di daerah untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah. TNI lahir dari rakyat, dan mengabdi untuk rakyat, kami punya semangat membantu kebutuhan masyarakat, seperti yang telah dilaksanakan dalam rangka TMMD Tahun 2024 di Kabupaten Tapteng,” ungkapnya.

“Pemerintah TNI/Polri dan masyarakat telah bersinergi mensukseskan TMMD di Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk itu kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah membantu kegiatan TMMD ini sehingga terlaksana dengan baik,” ujar Pangdam I/BB.

Lanjut Mayjen TNI Mochammad Hasan, S.I.P, mengingatkan Pilkada serentak semakin dekat maka itu kolaborasi dan kerja sama Forkompinda bereng para tokoh-tokoh terjalin dengan baik, sehingga menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif.

“Saya optimis Pilkada berjalan dengan lancar, kita mempunyai tanggung jawab dalam mengawal pesta Demokrasi. Kepada kepala Daerah dan Forkopimda agar bekerjasama menyambut Pilkada. Agar Pilkada berjalan kondusif, jalin kerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Sehingga tercipta situasi kondusif sampai nantinya Pelantikan Kepala Daerah, Pelantikan Legislatif dan Pelantikan Presiden,” harap Pangdam I/BB.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan cinderamata dan pemberian Ulos kepada Pangdam I/BB dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana I/BB, yang diserahkan langsung Pj Bupati Tapanuli Tengah bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tapteng.

Turut hadir Komandan Korem 023/KS dan seluruh Komandan Kodim di wilayah Kerja Korem 023/KS beserta jajarannya, Walikota Sibolga diwakili oleh Pj Sekda Kota Sibolga, perwakilan beberapa Kepala Daerah di wilayah Kerja Korem 023/KS, Forkompinda Tapteng dan Sibolga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, tokoh pemuda serta Organisasi Keagamaan.

Editor: Arman Junedy

T#g:PangdamSugeng RiyantaTMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *