Berita  

[Update] Raja Salman Selamati Prabowo Menang Presiden RI – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta- Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi mengirimkan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam pemilihan presiden (pilpres) RI kemarin. Ucapan selamat ini dilaporkan oleh media Saudi Press Agency (SPA) pada Kamis (21/3/2024).

“Para pemimpin Saudi mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam pemilihan presiden Indonesia,” muat laman resmi pemerintah itu.

BACA JUGA: PAN Buka Puasa Bareng Prabowo Hari Ini

Tak hanya mengucapkan selamat, Raja Salman juga memberi pujian terkait hubungan bilateral di segala bidang antara Arab Saudi dan Indonesia.

“Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) juga mengirimkan pesan serupa kepada presiden terpilih. Raja dan Putra Mahkota berdoa agar bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera,” tambah laporan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mamecoin.id mendoakan agar Prabowo selalu sukses dan warga Indonesia semakin maju.

Pada Rabu malam, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang dalam pemilihan presiden (Pilpres) yang digelar 14 Februari 2024 lalu.

Menurut data resmi pasangan nomor urut 2 ini memperoleh perolehan suara 96.216.691 (58,58%) dari total 163.555.929 surat suara sah yang masuk ke KPU.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Semua Pihak Tahan Diri

Sebelumnya, sejumlah pemimpin negara juga sudah memberikan selamat ke Prabowo, mulai dari Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida, PM Anwar Ibrahim, Menteri Luar Negeri (Menlu) Antony Blinken.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *