Berita  

[Update] PTA Minta Promosi PON Aceh-Sumut Turut Libatkan Masyarakat Kecil

BANDA ACEH — Ketua Umum Persatuan Tukang Aceh (PTA) Isa Alima mengajak segenap komponen warga Aceh baik yang berada di dalam maupun di luar Aceh untuk menyambut dan mempromosikan agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di wilayah Aceh dengan suka cita.

Betapa tidak, ribuan atlet, official dan para tamu dari seluruh provinsi di Indonesia akan memadati Kota Banda Aceh yang merupakan miniatur Aceh.

Isa yang merupakan mantan Anggota DPR Kabupaten Pidie ini menambahkan, bagi para pemangku kepentingan atau panitia yang menangani masalah promosi PON XXI Wilayah Aceh Isa mengharapkan kiranya dapat menggunakan tenaga rakyat kecil dengan mencetak baju jaket atau sejenis rompi yang bergambar logo PON.

Dalam hal ini, Isa mencontohkan para tukang ojek online seperti Grab, GoJak dan tukang becak keliling hal ini akan lebih bermanfaat ganda serta multiguna dengan rompi yang bermotif logo PON XXI.

“Kemana mereka berputar-putar mencari serta mengantar pelanggan juga pesanan, maka tubuh tukang becak, ojek, grab dll, turut terlindungi dari angin dan panas, momen PON XXI pun terus berjalan mengelilingi kota dan kampung-kampung di sekitaran kota,” ujar Isa Alima, Sabtu (4/5).

Pun begitu baliho, spanduk bertaburan menghiasi pagar, jendela kaca dan halaman perkantoran ini juga bagus.

Namun jika hal ini bisa dikurangi sedikit saja, sisa dananya bisa digunakan untuk menjahit dan mencetak sablon logo PON XXI di jaket atau rompi, ini lebih bermakna dan multiguna.

“Jadi kita nggak harus ada kalimat atau kata-kata “copot atau evaluasi” para pegawai yang malas dan atau terkesan malu mungkin dengan tertempel stiker di mobilnya.

Bak kata peutuah awai uleu beu mate ranteng bek patah, tanyo jeut seunang tapi gob bek sosah,” tutup Isa Alima. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *