Berita  

[Update] POSAL Kintap dan Sungai Danau Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel

 

KALSEL (Mamecoin.id): Intensitas hujan dengan durasi yang cukup lama pada beberapa hari ini di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan, sehingga menyebabkan banjir dan meluapnya air sungai di Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut dan di 24 Desa dari 6 (enam) Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (08/06/24)

Mengetahui hal tersebut, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., M.A.P., mengerahkan Personel Lanal Banjarmasin yang berada di Pos TNI AL Kintap dan Pos TNI AL Sungai Danau untuk membantu warga yang terkena banjir bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kesiapsiagaan Lanal Banjarmasin dalam segala situasi dan sinergitas bersama instansi terkait yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BNPB, Kecamatan Kintap, desa yang saat ini terdampak banjir meliputi Desa Kintapura, Kintap, Kintapkecil, Pasirputih, dan Salaman. Sedangkan di Kabupaten Tanah Tanah Bumbu Kecamatan yang terdampak banjir meliputi Kecamatan Sungai Loban (6 desa), Kecamatan Kusan Hulu (8 desa), Kecamatan Kuranji (1 desa), Kecamatan Kusan Tengah (2 desa), Kecamatan Karang Bintang (1 desa), dan Kecamatan Satui (6 desa). Akibat banjir tersebut sebanyak 3.080 unit rumah dan 845 hektare lahan persawahan terendam banjir.

(Pen/2).


Dilihat : 54

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *