Berita  

[Update] Polsek Selesai Amankan Tiga Pelaku Curas yang Sudah Beraksi Belasan Kali Berita Terkini Medan Sumut

Kurang dari 24 jam, akhirnya Polsek Selesai bekerjasama dengan Polsek Binjai Utara, Polres Binjai, akhirnya berhasil mengamankan 3 orang pria yang diduga sebagai pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Jalan Jend Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (7/6) dinihari sekira pukul 02.00 Wib, serta di Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, sekira pukul 04.00 Wib. 

Adapun dua pelaku yang berhasil diamankan di Jalan Jend Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, yaitu berinisial HP alias Atok (18) dan RS alias Moldi (18). Mereka diamankan Polisi saat sedang nongkrong disebuah warung. 

Sedangkan seorang terduga pelaku lainnya yang berhasil diamankan di Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai adalah RDT alias Donta (16). Mamecoin.id berhasil diamankan saat sedang berada dirumah mertuanya. 

Beberapa barang bukti pun berhasil diamankan petugas dari ketiga pria tersebut, diantaranya 1 lembar STNK Sepeda Motor jenis Honda Vario dengan Nopol BK 3190 RBN, 1 lembar STNK Sepeda Motor nopol BK 2836 RBM, 1 lembar surat tanda coba kendaraan bermotor Yamaha Nmax warna hitam dengan nopol BK 3139 RBN, 1 lembar STNK Sepeda Motor jenis Honda Vario 125 nopol BK 3074 RBI, 1 buah kunci Sepeda Motor jenis Yamaha Nmax BK 3139 RBN, 1 buah kunci gembok serta 1 buah senjata tajam jenis parang berbentuk sangkur.

Terjadinya tindak pidana kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut berawal pada Jumat (7/6) dinihari, sekira pukul 00.30 Wib.

Menurut Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen SIK, melalui Kasi Humas Iptu Riswansyah, kejadian tersebut berawal saat korban yang bernama Aldo (17) melintas di Dusun Kenanga, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, dengan mengendarai Sepeda Motor jenis Honda Vario berwarna hitam, No. Pol BK 3190 RBN tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Riswansyah, pada saat berada di TKP, korban dipepet oleh Sepeda Motor jenis Honda Vario yang saat itu diketahui dinaiki oleh 3 orang dan langsung memberhentikan korban. 

“Pada saat diberhentikan, dua orang pelaku yang dibonceng langsung mengeluarkan senjata tajam jenis parang dan mengarahkannya ke korban. Karena merasa takut dan jiwanya terancam, korban pun akhirnya melarikan diri. Akhirnya para pelaku melarikan Sepeda Motor milik korban,” ujar Riswansyah, Minggu (9/6). 

Merasa dirugikan, akhirnya korban langsung mendatangi Polsek Selesai, Polres Binjai, guna membuat laporan atas kejadian yang menimpanya tersebut. 

Setelah mendapat informasi dan menerima laporan atas kejadian tersebut, Plt Kapolsek Selesai Iptu H. Sibuea SE, langsung berkolaborasi dan bekerjasama dengan unit Reskrim Polsek Binjai Utara.

“Saat itu juga tim langsung gerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang sebagai terduga pelaku, yaitu HP alias Atok dan RS alias Moldi saat sedang duduk di sebuah warung,” ucap Riswansyah. 

Interogasi awal pun dilakukan petugas kepada kedua terduga pelaku guna mengetahui siapa rekannya sekaligus keberadaannya yang ikut terlibat dalam tindak pidana Curas tersebut hingga akhirnya 

“Dari pengakuan keduanya yang sebelumnya sudah diamankan, adapun rekannya berinisial RDT alias Donta. Setelah diketahui identitasnya, tim pun langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankannya dirumah mertuanya yang beralamat di Sei Bingai,” tegas Kasi Humas Polres Binjai. 

“Ketiganya juga mengakui sudah melakukan perbuatannya sebanyak 18 kali di wilayah hukum Polres Binjai,” sambungnya. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiganya pun dipersangkakan melanggar Pasal 365 ayat (2) ke 1e, 2e yo Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4 e KUHPidana.

Editor: Mamecoin.id

T#g:CurasPolsek Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *