Berita  

[Update] Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Bantuan BAZNAS

Labuhanbatu (Mamecoin.id): Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyerahkan kunci rumah layak huni bantuan dari BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu kepada salah satu warga Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat, Kamis( 7/3/2024).

Penyerahan kunci dilakukan dibarengi dengan pemotongan pita peresmian disaksikan oleh Ketua BAZNAS Labuhanbatu H. Syamsir Sitorus, S.IP, Camat Bilahbarat M.Nor Putra BF, Kepala Desa Sibargot H. Sangkot Ritonga, Tokoh Pemuda H. Romario Simangunsong, Ketua LPM Fendi Harahap dan penerima bantuan rumah layak huni Majalani Ritonga.

Plt. Bupati Labuhanbatu menjelaskan, BAZNAS merupakan badan yang mengumpulkan zakat dari PNS dan masyarakat Labuhanbatu.

” BAZNAS adalah sebuah wadah untuk mengumpulkan zakat dari para PNS dan masyarakat, yang nantinya juga akan dikembalikan kepada masyarakat melalui berbagai macam bantuan, salah satunya rumah layak huni “.

Atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saya ucapkan terimakasih atas penyaluran zakat ini, semoga rumah ini bisa bermanfaat bagi penerima, ” ujar Hj Ellya Rosa.

Kepada penerima bantuan rumah layak huni, Plt Bupati berpesan untuk selalu menjaga dan merawat apa yang harus ini diterima.

” Semoga bermanfaat bagi bapak-ibu dan keluarga yang menempati rumah ini” pungkasnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Syamsir Sitorus, S.IP, di kesempatan itu mengatakan, rumah layak huni ini merupakan bantuan infaq shodaqoh masyarakat Labuhanbatu dan PNS yang ada di kabupaten Labuhanbatu. “Dan Alhamdulillah dengan kerjasama, kita bisa menyalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

“Mari sama-sama membayar zakat melalui BAZNAS untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan ” ucapnya.

Diakhir kesempatan, Ketua BAZNAS menyampaikan, BAZNAS Labuhanbatu akan segera membangun dua lagi rumah layak huni di Kecamatan Rantau Selatan dan Rantau Utara pada waktu dekat.

Menyambut kedatangan Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan, Kepala Desa Sibargot H.Sangkot Ritonga mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui BAZNAS, semoga BAZNAS lebih baik lagi kedepannya.ucap Sangkot.

Sementara Penerima rumah Majalani Ritonga mengucapkan banyak terimakasih atas yang diberikan kepadanya.” Semoga menjadi amal ibadah bapak ibu semua” ujarnya.

Usai menyerahkan kunci rumah layak huni, Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi para pimpinan OPD dan Kaban melakukan pemotongan pita peresmian pasar tradisional Desa Sibargot.

Turut menyaksikan peresmian dan penyerahan kunci rumah layak huni tersebut para tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Berita : Mora Tanjung.


Dilihat : 21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *