Berita  

[Update] Plantation Open Archery 2024 Piala Kapolresta Deli Serdang Wadah Pembinaan Atlet Panahan

ELI SERDANG(Mamecoin.id): Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Muliyawan S SH MAP menegaskan panahan merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan.

Sebab, saat ini panahan mulai menggeliat dan mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat. Perkembangan tersebut menjadi bukti kesuksesan upaya peningkatan pembinaan atlet panahan di Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini disampaikan Staf Ahli pada pembukaan Plantation Open Archery 2024 Piala Kapolresta Deli Serdang di Lapangan Kembar, Jalan Karya Jasa, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Sabtu (13/1/2024).

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Plantation Open Archery 2024 Piala Kapolresta Deli Serdang. Diharapkan, melalui event ini akan dapat melahirkan pemanah-pemanah andal, berprestasi dan bisa tampil di event lebih tinggi, bukan hanya tingkat nasional tapi juga internasional,” kata Staf Ahli.

Sementara itu, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK menyebutkan turnamen tersebut merupakan pertama kalinya memperebutkan piala Kapolresta Deli Serdang.

Antusiasme masyarakat terhadap turnamen tersebut cukup tinggi, terbukti event itu diikuti lebih dari 315 peserta dari mancanegara dan dihadiri beberapa klub.

“Ternyata, kejuaraan Archery atau panahan ini sangat diminati, baik itu adik-adik kita, teman-teman yang berkebutuhan khusus dan juga atlet-atlet nasional,” sebutnya.

Dijelaskannya, sejarah perjalanan bangsa Indonesia membuktikan olahraga tidak hanya sebagai sarana peningkatan pola hidup sehat dan prestasi, tetapi sekaligus sebagai media perjuangan dan pemersatu bangsa.

“Untuk itu, kami menyelenggarakan Piala Kapolresta Deli Serdang Plantation Archery Open 2024 ini bertujuan sebagai tempat atau wadah dalam menjalin silaturahmi sesama atlet dan menyalurkan bakat serta menjaring atlet-atlet muda berbakat,” jelasnya.

Kapolresta Deli Serdang juga mengamini apa yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Muliyawan S SH MAP, tentang panahan sudah mulai digemari dan mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat.

“Olahraga panahan sudah mulai mendapat tempat, tidak hanya untuk golongan tertentu tapi bisa dinikmati siapa saja,” ujarnya.

Turut hadir di acara tersebut, Kabag Wapers SDM Polda Sumatera Utara, AKBP Zulfikar SH; Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSI; Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Juliani SIK MH; perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang dan lainnya.PD04


Dilihat : 37

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *