Berita  

[Update] PKS Resmi Dukung Mualem Sebagai Calon Gubernur di Pilkada Aceh

JAKARTA – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendukung Muzakir Manaf atau Mualem sebagai Calon Gubernur Aceh dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2024 pada November mendatang.

Kepastian itu, setelah Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri, memberikan dukungan kepada Mualem untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh.

PKS pun menyatakan siap berkoalisi dengan Partai Aceh untuk mengusung calon gubernur periode 2024-2029.

Ketua DPW PKS Aceh Makhyaruddin Yusuf, ketika dikonfirmasi pada Sabtu (27/4) sore membenarkan dukungan partainya yang diberikan kepada Mualem yang juga Ketua Umum DPP Partai Aceh.

Dukungan PKS kepada Mualem disampaikan langsung oleh Habib Salim saat acara kunjungan silaturahim Mualem ke rumah Habib Salim di Pejaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jum’at sore, 26 Maret 2024.

“Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim memberi dukungan secara resmi kepada Mualem sebagai Cagub Aceh pada acara silaturahim Mualem ke rumah Habib Salim di Pejaten Pasar Minggu Jaksel, Jumat 26 April pukul,” ujar Ustaz Mahyar.

Pada kunjungan silaturahim tersebut, Mualem tampak didampingi Bendahara DPD Partai Gerindra Aceh Teuku Irsyadi.

Sementara Habib Salim saat menerima kunjungan silaturahmi Mualem didampingi oleh Wakil Ketua DPP PKS Hendri Munif, Ketua DPW PKS Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf dan Khairul Amal, bakal calon wali kota Banda Aceh.

Dengan adanya pernyataan dukungan secara langsung dari Habib Salim tersebut, kata Makhyaruddin Yusuf, maka sudah sangat jelas jika PKS Aceh akan mendukung Mualem pada Pilkada Aceh 2024.

Sebelumnya, PKS sempat mewacanakan untuk mengusung kadernya sendiri M Nasir Djamil sebagai calon Gubernur Aceh.

Namun, wacana tersebut tampaknya tidak akan terwujud karena kini DPP PKS telah memberikan dukungan kepada Mualem pada Pilkada mendatang. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *