Berita  

[Update] PKS dan Gerindra Jajaki Koalisi untuk Pilkada Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Banda Aceh, Sabtu (27/04/2024).

Kedatangan rombongan PKS itu dipimpin langsung Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan disambut Ketua DPC Partai Gerindra, Ramza Harli dan jajarannya.

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut turut hadir Irwansyah (Ketua MPD PKS Banda Aceh), Zulfikar (Sekretaris DPD PKS Banda Aceh/Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota PKS), Tuanku Muhammad (Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh), Fatarjani (Kabid Humas PKS Banda Aceh), Mutia Yuanita (Ketua Bappilu), Yessi Budaya Sari (Kabid BPKK), dan Tgk Tarnuman (Anggota Legislatif PKS terpilih 2024).

Sedangkan dari Partai Gerindra hadir M. Abrar Perdana (Sekretaris DPC Partai Gerindra Banda Aceh), Safni (Ketua Fraksi Gerindra DPRK Banda Aceh) serta Irwansyah dan Teuku Arief Khalifah selaku Anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi Gerindra serta para pengurus Gerindra Banda Aceh lainnya.

Farid menyampaikan tujuan kehadiran PKS dalam rangka membangun silaturahim, untuk memperkuat hubungan politik dengan Partai Gerindra menjelang Pilkada 2024 serta pasca Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu.

Di samping itu juga mengokohkan hubungan antara PKS dengan Gerindra yang selama ini telah berkoalisi di parlemen Kota Banda Aceh.

“Selama ini hubungan antara PKS dan Gerindra di DPRK Banda Aceh sangat harmonis, ini perlu kita perkuat dan ke depan semakin akan kita tingkatkan terlebih menjelang Pilkada Banda Aceh,” terangnya.

Farid menambahkan, PKS memandang Gerindra merupakan mitra koalisi strategis. Apalagi PKS saat ini sudah membentuk Tim Penjaringan Calon Wali Kota dan sedang fokus melakukan penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, sehingga dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun kota Banda Aceh secara bersama-sama.

“Banda Aceh milik kita bersama, oleh karena itu parpol harus bergandengan tangan untuk membawa Banda Aceh agar lebih maju lagi ke depannya,” kata Farid yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC Gerindra Banda Aceh Ramza Harli bersama pengurus lainnya antusias menyambut kedatangan PKS. Mamecoin.id mengakui selama ini pihaknya aktif berkomunikasi dengan PKS di DPRK Banda Aceh.

“Kami merasa terhormat dengan kedatangan teman-teman PKS. Ke depan kami siap bekerja sama dengan PKS untuk membangun Kota Banda Aceh, apalagi PKS sebagai partai pemenang pemilu selama dua periode. Tentu ini sebuah peluang yang baik ketika PKS dan Gerindra bisa bersama baik di ranah legislatif maupun eksekutif,” tegas Ramza Harli.

Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh tersebut mengatakan, Partai Gerindra saat ini juga sedang membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh untuk menindaklanjuti arahan DPP Partai Gerindra. “Kami berharap kita bisa bersama-sama dalam menghadapi kontestasi pemilihan Wali Kota Banda Aceh pada 27 November 2024,” ujar Ramza Harli.

Ketua MPD PKS Banda Aceh Irwansyah menyambut gembira kerja sama yang telah terbangun selama ini, pihaknya juga mengucapkan selamat serta menitip salam untuk Prabowo Subianto atas telah disahkannya oleh KPU RI sebagai Presiden RI terpilih.

Di akhir pertemuan, Sekretaris Tim Penjaringan PKS Banda Aceh Tuanku Muhammad menerima formulir pendaftaran Bakal calon Wali Kota yang diserahkan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra, M. Abrar Perdana. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *