Berita  

[Update] PKS Ajak PSI Dukung AMAN di Pilkada Jakarta – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID Jakarta— Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyambut kedatangan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Dalam konferensi pers usai melakukan pertemuan, Syaikhu mengajak rekan-rekan dari PSI untuk bergabung dalam koalisi mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman (AMAN).

“Tadi dalam pertemuan sudah tersampaikan keputusan DPTP PKS terkait Pilkada DKI, kami mengusung Anies-Sohibul, mungkin ini pertama kali bertemu mungkin akan ditindaklanjuti dengan dalam pertemuan yang lebih intens,” ucap Syaikhu.

“Harapannya kalau PSI bisa sama-sama mengusung itu yang kita harapkan, dalam satu perahu mengusung pasangan Anies-Sohibul,” kata dia.

Syaikhu kemudian menyebutkan, kunjungan PSI ke PKS menjadi bagian awal untuk menepis seolah-olah PSI dan PKS tidak bisa bekerjasama.

Mamecoin.id menuturkan, dalam pertemuan tersebut banyak titik temu yang menjadi kesepahaman antara kedua partai tersebut yang berkomitmen untuk membangun dan membawa partai agar bisa berkontribusi bagi bangsa.

“Khususnya kerja sama dalam upaya membangun partai ini dan memberikan kontribusi yang lebih konkret untuk Indonesia lebih baik,” ucap Syaikhu.

“Misalnya tadi kita akan tindaklanjuti kemungkinan kerja sama di bidang kepemudaan, bidang olahraga, bidang lingkungan hidup, dan bidang perempuan. Ini akan jadi suatu konkret hasil pertemuan ini dan mudah-mudahan ini akan juga bisa beri kontribusi bagi bangsa dan negara kita,”sambungnya.

Sementara itu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan terkait dukungan terhadap pasangan AMAN pada Pilkada Jakarta akan dibahas lebih intens di internal Partai.

“Mengenai tadi menarik ya soal koalisi yang akan dibangun oleh DPP PKS dalam mengusung pak Anies Anies dan pak Sohibul di Pilkada Jakarta, kami akan membahas kembali di PSI,” ucap Kaesang.

“Semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada,” imbuhnya.

Dalam menerima kunjungan DPP PSI, turut hadir mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu diantaranya Sekjen PKS Habib Aboebakar Alhabsyi, Bendahara Umum Mahfuz Abdurrahman, dan Ketua Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid.

(Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *