Berita  

[Update] Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Bahas Pelaksanaan PON XXI bersama Pangdam I/BB

Mamecoin.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, bersama dengan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan membahas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kerja Pangdam I/BB, Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Sumut, Kamis (27/6).

“Kehadiran kami untuk berdiskusi terkait Provinsi Sumut, karena pada tahun ini ada pelaksanaan PON dan Pemilihan Kepala Daerah di sejumlah daerah. Sehingga perlu berdiskusi apa yang bisa dilakukan serta kami menerima masukan dari Pangdam selaku senior yang sudah lama bertugas di Provinsi Sumut ini,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan bahwa dirinya telah meninjau sejumlah venue yang hendak digunakan dalam PON XXI Aceh-Sumut. Dia berharap pelaksanaan PON nantinya dapat berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan.

Oleh karena itu, menurutnya diperlukan kerja sama dan kolaborasi oleh seluruh pihak.

Baik itu oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat untuk saling mendukung kesuksesan acara tersebut.

“Saya sudah mengikuti sejak lama persiapan pelaksanaan PON 2024. Kekompakan harus tetap terjaga. Kita punya tanggung jawab sama dan saya harap saling support, karena ini penting. Komunikasi setiap Forkopimda harus tetap terjalin,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, menyebut Sumut dihuni oleh masyarakat yang heterogen sehingga lebih dinamis.

Kemudian, masyarakat Sumut juga sangat mendukung adanya pembangunan, seperti jalan tol yang jaraknya terbilang panjang.

Kemudian, terkait pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, Hasan menyampaikan bahwa Sumut juga pernah menjadi tuan rumah PON pada tahun 1953. Pada saat itu, pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses.

“Tahun 1953, Sumut menjadi tuan rumah PON ketiga. Saat itu saya masih naik kapal laut, Pak. Tahun itu PON berjalan sukses. Saya harap ini juga begitu. Agenda nasional tahun ini yang kami catat adalah PON dan Pemilihan Kepala Daerah dan ini menjadi perhatian saya. PON adalah poin of view-nya pemerintahan sekarang. Bagi kami venue sudah jadi fokus kita,” ucap Hasan.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) juga diharapkan berlangsung kondusif seperti pelaksanaan Pilpres yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu.

Hal ini dikarenakan seluruh kegiatan pemerintahan berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami sudah siap untuk melakukan pengamanan pada Pemilu nanti. Kalau kemarin Pilpres skala nasional dan dilaporkan lebih dari 90% lancar,” katanya. (*)


(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *