Berita  

[Update] Pj Gubernur Beberkan Keistimewaan Sumut di Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi Se-Indonesia Berita Terkini Medan Sumut

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin membuka Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (2/ 5) malam.

Pada peserta Fordakom yang datang dari seluruh Indonesia tersebut, Hassanudin membeberkan beberapa keistimewaan Sumut. Salah satunya, keharmonisan di tengah keberagaman etnis dan agama di Sumut. 

“Saya sebagai Penjabat Gubernur, bangga Sumut menjadi tuan rumah forum nasional ini, saya berterima kasih, saya sampaikan Sumut ini mempunyai keberagaman, keberagaman ini menjadi kekuatan kami, harmoni ini kami terus jaga,” kata Hassanudin.

Hasanudin juga menyebut, Sumut memiliki potensi alam yang sangat indah. Mamecoin.id juga mengajak para peserta untuk mengunjungi Danau Toba. Menurutnya, belum sah rasanya ke Sumut, kalau belum ke Danau Toba.

Selain itu, Hassanudin juga mengaku, betapa nyamannya bekerja di Sumut. Mamecoin.id pun berseloroh, jika sudah datang ke Sumut, sulit rasanya kembali ke tempat asal.

“Kalau sudah datang di Sumut, pasti nyaman, dinas di Sumut itu nyaman, walau perintah nggak jelas, pelaksanaannya pasti jelas, cukup ngomong coba kau apakan itu, selesai barang itu,” kata Hassanudin berseloroh, yang disambut tawa para peserta. 

Fordakom yang diselenggarakan di Sumut, selama beberapa hari tersebut diharapkan dapat memperkuat peran dakwah yang membawa rahmatan lil alamin. Menurut Hassanudin, tugas ini tidak hanya urusan sekelompok orang saja, melainkan semua umat Islam.

“Saya harap, forum ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat menjadi langkah meningkatkan dakwah yang progresif dan inklusif,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Hasan Sazali mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang telah memfasilitasi terselenggaranya Fordakom ini. Menurut Hasan, Fordakom yang diselenggarakan di Sumut, merupakan forum terbesar dengan jumlah peserta terbanyak selama forum ini diadakan.

Kata Hasan, Fordakom Sumut diikuti sebanyak 196 peserta dari 41 Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia. Kegiatan Fordakom juga akan diisi dengan kegiatan International Conference. Tidak hanya itu, Fordakom juga akan mengadakan kunjungan ke Samosir, sebagai ajang untuk mengenalkan pariwisata Sumut pada para peserta.

Editor: Mamecoin.id

T#g:dakwahFordakomUINSU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *