Berita  

[Update] Pj Bupati Sugeng Serahkan Alat Pengangkut Sampah dan Pakaian ke Petugas Kebersihan Berita Terkini Medan Sumut

Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr Sugeng Riyanta SH, MH secara simbolis menyerahkan alat kebersihan truk pengangkut sampah dan pakaian olahraga serta pakaian lapangan untuk petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Tapteng, yang berlangsung di GOR Pandan.

Pj Bupati Tapteng, Dr Sugeng Riyanta SH, MH, menyampaikan terimakasih berkat kinerja dan dedikasi pejuang Kebersihan mejadikan Ibu Kota Tapanuli Tengah bersih.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak – Ibu Pejuang Kebersihan, saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Tengah, karena seminggu kemarin saya memberikan penghargaan sebagai terbaik II atas Realisasi Penerimaan Retribusi Tahun 2023, setiap hari saya juga menikmati kebersihan Kota Pandan berkat kinerja dan dedikasi dari Bapak Ibu pejuang Kebersihan,” sebutnya.

Pj Bupati Sugeng merasa bangga telah disediakan perlengkapan kerja kepada petugas Kebersihan.

“Pada hari ini atas kerjasama kita, saya merasa bangga karena disini sudah disiapkan peralatan kerja Bapak Ibu semua. Semoga dengan peralatan ini dapat meningkatkan kinerja, harapan saya agar peralatan ini dijaga dan dirawat dengan baik,” ujar Sugeng Riyanta, Selasa (16/1/2024). 

“Dibalik semua capaian yang telah didapatkan dan dijalankan, mungkin masih ada beberapa kekurangan yang harus di perbaiki, maka saya berpesan agar pengelolaan anggaran di Tahun 2024 ini dilaksanakan lebih baik lagi,” kata Pj Bupati Tapteng.

Sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta akan berusaha meningkatkan upah petugas kebersihan Pemkab Tapteng.

“Saya juga mendapat beberapa laporan dugaan yang terjadi di Dinas Lingkungan Hidup Tapteng, tapi saya minta tolong itu sebagai bahan evaluasi, sebagai bahan introspeksi dan sebagai bahan peningkatan kinerja. Teman-teman itu sudah bekerja luar biasa terutama petugas kebersihan yang setiap pagi subuh sudah bekerja, saya tadi sependapat dengan Ibu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, saya pribadi berpandangan bahwa honor yang Bapak Ibu terima itu masih jauh dari layak, apalagi kalau kita berbicara UMP, maka saya akan berusaha untuk meningkatkannya nanti di P-APBD,” ungka pria yang akrab disapa Mas Sugeng ini.

Dia mengajak petugas Kebersihan di Pemkab Tapteng untuk menggunakan hak pilih dan bersikap netral, demi mensukseskan Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 ini.

Lebih lanjut dikatakan Pj Bupati Tapteng, agar petugas Kebersihan tidak mau diintimidasi, dan Mamecoin.id juga menjelaskan bahwa dana Kaos dan perlengkapan Kebersihan tersebut bersumber dari uang Negara.

“Pemilu 2024 sudah semakin dekat, saya berharap dan mengajak kita semua mari bersama-sama untuk mensukseskan pemilu tanggal 14 Februari 2024, caranya Bapak Ibu jangan ada yang Golput tapi gunakan hak pilih dan harus bersikap netral. Jangan mau diintimidasi atau di pengaruhi oknum kontestan pemilu yang mungkin dia mengatakan kaos dan peralatan yang ibu terima itu, adalah hasil dari upaya partai kami atau sebagainya. Bahwa sesungguhnya semua ini adalah berasal dari Uang Negara Bukan dari Partai. Saya juga mengajak bapak ibu agar bekerja itu dengan niat untuk ibadah dan ikhlas dalam bekerja, sehingga pekerjaan itu menjadi ladang pahala untuk bapak ibu semua,” pungkasnya.

Masih ditempat serupa, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Pemkab Tapteng, Erniwati Batubara, dalam Laporannya menyampaikan bahwa Aksesoris / Alat kebersihan Truk Pengangkut sampah bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Provinsi Sumut TA 2023 dan Pengadaan Pakaian Olahraga / Pakaian Lapangan bersumber dari Dana P.APBD TA. 2023.

“Adapun 15 jenis Aksesoris dan Alat kebersihan yang dibagikan tersebut bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Sumut tahun anggaran 2023 yakni, 200 Pasang sepatu Boots, 200 pasang mantel hujan petugas kebersihan, 9 set terpal truk, 9 unit jaring pengaman truk pengangkut sampah, 100 set sekop, 100 set cangkul, 200 buah helm,100 buah cangkul garpu, 26 buah keranjang rotan, 320 buah masker kain mikro fiber, 200 pak kantongan plastik sampah ukuran 80X100 Cm, 150 buah tajak rumput, 20 buah Gerobak Sorong, 150 buah sekop plastik, dan 150 pasang sarung tahan safety,” ucapnya.

Editor: Arman Junedy


T#g:Kebersihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *