Berita  

[Update] Pj Bupati Sugeng Riyanta Silaturahmi Dengan Uskup Sibolga Berita Terkini Medan Sumut

Penjabat atau Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, bersilaturahmi dengan Uskup di Keuskupa Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (6/1/2024).

Kedatangan Pj Bupati Tapteng disambut langsung oleh Uskup Sibolga, Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga didampingi Sekretaris Keuskupan Sibolga, Blasius Super Yesse.

Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta menyampaikan rasa terimakasih kepada Uskup Sibolga yang telah berkenan meluangkan waktunya.

“Terima kasih kepada bapak Uskup Sibolga yang berkenan meluangkan waktu untuk menerima kedatangan kami untuk bersilaturahmi merajut tali persaudaraan,” ujar Sugeng.

Orang nomor satu di Pemkab Tapteng ini juga mengutarakan, kehadirannya di ‘Bumi Sahata Saholoan’ untuk bertugas menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, dan mensukseskan Pemilu serta mengayomi seluruh masyarakat, tanpa membedakan agama, suku dan ras.

Bahkan Pj Bupati Tapteng mengharapkan dukungan dari Uskup Sibolga, berperan serta menghadirkan keteduhan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

“Terlebih sebentar lagi kita akan melaksanakan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, dimasyarakat pasti berbeda beda pilihan, tapi jangan sampai karena perbedaan politik ini masyarakat terpecah belah. Untuk itu mohon dukungan dari Uskup agar mengajak warga gereja Katolik khususnya, mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Pileg, Pilpres dan Pilkada yang tahapannya sedang berjalan saat ini,” himbu Sugeng.

Lanjut eks Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI pada Tahun 2022 lalu, dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), Pj Bupati Tapteng tentu nya akan bersikap Netral dan tegak lurus terhadap undang undang yang berlaku.

Bahkan untuk menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparatur Pemkab Tapteng, Sugeng Riyanta telah mengeluarkan Instruksi Pj Bupati Tapanuli Tengah, tentang Netralitas ASN, Kepala Desa dan Aparat Desa, sehingga tidak ada aparatur Pemkab Tapteng terlibat Politik praktis.

Masih ditempat serupa, Uskup Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga, juga tak lupa mengucapkan terimakasih kasih atas kunjungan Pj Bupati Tapanuli Tengah. Dan tak lupa, beliau mengapresiasi kinerja baik Sugeng Riyanta yang baru berumur kurang dari Dua Bulan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Bapak Pj Bupati Tapteng, Bapak Sugeng Riyanta yang menyempatkan untuk berhadir di Keuskupan Sibolga ini,” sebutnya.

“Kami mengapresiasi kinerja yang sudah bapak lakukan di Kabupaten Tapteng, pada prinsipnya kami mendukung Bapak dalam melakukan hal hal yang baik, dan mari kita bersama sama membangun kabupaten Tapanuli Tengah yang lebih baik lagi,” ungkap Uskup Sibolga, Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga.

Editor: Arman Junedy


T#g:UskupUskup Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *