Berita  

[Update] Pj Bupati Palas Safari Ramadhan Ke Desa Ujung Batu III Kecamatan Huragi Berita Terkini Medan Sumut

Rombongan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) dipimpin langsung Penjabat Bupati Palas,Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.S didampingi Wakapolres Palas, Kompol Sugianto dan sejumlah pimpinan OpD Pemkab Palas, melaksanakan kunjungan ke Desa Ujung Batu III Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), pada Jum’at petang hingga malam hari (28/03/2024).

Kehadiran rombangan Safari Ramadhan Pemkab Palas itu, tentu saja disambut hangat oleh sejumlah tokoh masyarakat Jawa, pemuka masyarakat H.Sujito, beserta camat Huragi, Lomo Manippo Siregar, kepala desa Ujung Batu III, Indra Sigit Prasetya dan para kepala desa lainnya serta ratusan masyarakat desa Ujung Batu I sampai V.

Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si mengajak semua kalangan untuk memanjatkan rasa syukur atas rahmat dan karunianya, sehingga kita dapat berkumpul bersama, dalam acara Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M sore ini,” katanya.

Ditambahkannya, “Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia, termasuk juga kita yang berada di Kabupaten Padang Lawas. Dimana bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh ummat islam untuk meningkatkan amal ibadahnya. Semoga ibadah di bulan suci ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Kita masih ingat, lanjut dia, pada bulan Ramadhan dua tahun yang lalu, kita melaksanakan puasa ramadhan dengan nuansa yang berbeda dengan hari ini. karena, pada saat itu kondisi diselimuti pandemi covid-19, sehingga kita tak bisa melaksanakan kegiatan ramadhan di masjid sebagaimana tahun ini, tambahnya.

Pada saat itu umat muslim termasuk kita di masyarakat Kabupaten Padang Lawas sulit melaksanakan sholat tarawih di masjid, ini karena adanya aturan pemerintah dan fatwa ulama agar untuk sementara waktu, tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berjamaah di masjid. hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,’ tegasnya.

Oleh karenanya, kita patut bersyukur kepada Allah subhanahu wata’ala dua tahun terakhir ini kita kembali bisa menjalankan ibadah secara berjamaah safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan, tandasnya. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Bupati Padang Lawas berpesan kepada kita semua untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai ajang transformasi kesadaran (rohaniyah) agar kita lebih peka dan peduli pada sesama. karena itu, bulan ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing- masing, dan harapan saya, mari kita bangun kebersamaan untuk membangun, pesta demokrasi telah selesai,kita hilangkan perbedaan,’harap Edy Junaidi mengakhiri.

Sementara Camat Hutaraja Tinggi mengucapkan terimakasih dan merasa bangga atas kunjungan rombongan Pemkab Palas khususnya Pj Bupati Palas Edy Junaedi ke desa Ujung Batu III, dirinya berharap semoga kunjungan beliau dapat membawa perubahan menuju kemajuan di kecamatan Hutaraja Tinggi.

Pada Kesempatan yang sama, Pj Bupati Padang Lawas menyerahkan bantuan Sembako sebanyak 50 Paket dan ambal/sajadah serta santunan anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah oleh ustadz H.Jamasi Gulo sebelum berbuka puasa.

Usai melaksanakan sholat magrib, kepada media ini, H. Sujito mengatakan bahwa, suatu kebanggan bagi kami atas pelaksanaan safari ramadhan silaksanakan di desa Ujung Batu III ini oleh Pemkab Palas, ‘ungkapnya.

‘ kami merasa bangga Pj bupati bersama rombongan datang safari ramadhan ke desa Ujung Batu III ini khususnya, kecamatan Hutaraja Tinggi pada umumnya,’ kata H.Sujito.

Sujito juga berharap, semoga dalam kepemimpinan Pj Bupati Edy Junaedi di Palas ini dapat membawakan perobahan di dalam membagun daerah dan membangun EDM masyarakat Padang Lawas, beliau adalah orang yang sangat mempuni didalam memimpin, dia juga merupakan putra daerah,’ katanya.

Ditambahkannya, saya secara pribadi merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, terutama mendagri mengutus beliau sebagai PJ Bupati kita untuk membangun kabupaten ini untuk priode 2024,’ pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Padang Lawas Wakapolres Padang Lawas, Kompol Sugianto SH, Kasi provam Iptu Guliat Harahap, para asisten, Mewakili Ketua PN, Kapolsek Sosa, Iptu Mulyadi, Danramil Sosa, para Pimpinan OPD ketua MUI Sahron Rizal Harahap, S.Pd.,M.Si serta undangan lainnya.

Editor: Adjie

T#g:Pj Bupati PalasSafari Ramadhanujung batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *