Berita  

[Update] Pj Bupati Deli Serdang Hadiri Puncak Harganas Ke 31 Tahun 2024 Berita Terkini Medan Sumut

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ny Ismiralda Wiriya Alrahman menghadiri dan mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 31 Tahun 2024 di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024).

Acara yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut mengambil tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas” dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo SpOG (K) dan para Kepala Daerah se Indonesia dan lainnya 

Peringatan Harganas merupakan upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, tentang pentingnya keluarga dalam membangun bangsa dan negara.

Kepala BKKBN mengatakan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat. Itu sebagai tempat bernaung, saling mencintai dan melindungi.

“Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus penentu masa depan. Keluarga berperan mewariskan nilai luhur kehidupan dalam penentu pembangunan bangsa dan negara,” katanya

Kepala BKKBN mengajak orang tua dan seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama membangun keluarga yang baik. Menurutnya, membangun keluarga harus dimulai dari keluarga.

“Mari kita jadikan momentum Harganas ini menjadi momentum yang penting bagi kita semua untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga,” katanya.

Sementara itu, Menko PMK mengatakan, Indonesia akan mengalami bonus demografi yang lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

“Perhitungan kita akan terjadi tahun 2030, tahun 2035 kita akan mengalami aging population. Berdasarkan data yang ada, saat ini kita ternyata telah memasuki era bonus demografi,” ucapnya

Maka dari itu, Muhadjir mengatakan perlu ada kerja keras dalam upaya menyiapkan keluarga yang betul – betul berkualitas yang memiliki ketahanan kokoh dan berdaya saing.

“Menyiapkan keluarga yang berkualitas, yang memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga yang sakinah, kita perlu kerja keras. Itu tanggung jawab kita semua,” katanya.

Sebelumnya, bertempat di PO Hotel Semarang, Kota Semarang, Selasa (26/6/2024) dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas), pada acara Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mendapat penghargaan Juara 2 dari BKKBN Pusat yang diberikan Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo SpOG (K) yang diterima Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM diwakili Kepala Dinas P3AP2KB, Dr Drs Hj Miska Gewasari MM.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka apresiasi pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang Keluarga Berencana Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Kategori Pagi Besar 2024

Pemberian penghargaan ini diberikan atas realisasi Program Bangga Kencana pada pihak yang sudah membantu BKKBN dalam menjalankan berbagai program Bangga Kencana di wilayah masing-masing.

Sekaligus juga Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Nasional dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-31.

Turut mendampingi, Kepala Dinas P3AP2KB, Dr Drs Hj Miska Gewasari MM; Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kepala Dinas SDABMBK, Janson Sipahutar Mamecoin.id MT dan lainnya.

Editor: Mamecoin.id

T#g:Pj Bupati Deli SerdangSemarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *