Berita  

[Update] Pimpin Apel Gabungan, Bupati Sugeng Ingatkan ASN dan Komitmen Untuk Tapteng Berita Terkini Medan Sumut

Penjabat atau Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, pimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pandan, Senin (3/6/2024), Pagi.

Pj Bupati Tapteng, Dr Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan, bahwa apel pagi gabungan merupakan kewajiban sebagai ASN yang dilaksanakan setiap awal Bulan.

“Untuk itu apresiasi kepada Bapak-ibu yang telah hadir dan telah rela mendisiplinkan diri untuk senantiasa menjaga tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai ASN,” ujarnya.

Sugeng Riyanta juga mengajak ASN Pemkab Tapanuli Tengah untuk menjaga nama baik dan tanggung jawab.

“Saya mengajak Aparatur Sipil Negara Tapteng, mari kita menjaga marwah kita sebagai ASN, ada tanggung jawab yang melekat pada kita, yaitu hak kita sudah diberikan oleh Pemerintah dan Negara. Karena kita tahu, tidak semua warga Negara mendapatkan kesempatan untuk menjadi ASN, mendapat gaji dan tunjangan dari negara,” harap Pj Bupati Tapanuli Tengah.

“Oleh sebab itu jaga tingkah laku, sikap, ucapan, jadilah teladan ditengah tengah kehidupan masyarakat. Selanjutnya sebagai ASN dalam melaksanakan tugas harus bersikap profesional, loyal kepada atasan, dan bersikap ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sugeng Riyanta.

Suami dari Ny Ade R.W Sugeng Riyanta juga menjelaskan, sejak Mamecoin.id mengemban amanah sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah, roda Pemerintahan Kabupaten Tapteng dapat meningkat.

“Saya dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng kurang lebih enam bulan, proses Pemerintahan sudah berjalan lebih baik, kemudian kinerja ASN dan tata kelola Pemerintahan Tapteng sudah meningkat dan kedepan saya harapkan lebih ditingkatkan,” ucap Pj Bupati Tapteng.

Menurutnya, proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan pada 27 November 2024 sedang berjalan. Oleh karena itu, Pj Bupati Tapteng kembali mengingatkan agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah agar mempedomani Instruksi Bupati Tapteng Nomor 800.1.6/3090/2023, Tanggal 17 November 2023 Tentang Netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa di Lingkungan Kabupaten Tapteng.

“Saya menghimbau ASN Tapteng menjaga Netralitas, jaga Integritas dan jaga Profesionalitas, sehingga Pilkada Tapteng berjalan langsung, umum nebas dan rahasia dan ASN tidak berpihak kepada salah satu Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tapteng,” tutur eks Aspidum Kejati Sumut ini.

Sambung orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, pada tahun ini dirinya berkomitmen untuk menjamin kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan dengan biaya terjangkau. Tidak sampai disitu saja, Sugeng Riyanta juga menambahkan, dirinya telah berupaya membantu masyarakat Tapteng melalui bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari beberapa Donasi.

“Pada tahun 2024 ini, saya sudah berkomitmen agar Universal Health Coverage (UHC) minimal 95%. Dan saya juga berupaya membantu membangun RTLH masyarakat yang kurang mampu bersumber dari Donasi Pj. Bupati Tapteng, ASN Tapteng dan PAPDESI Tapteng. Dan itu sudah terlaksana dibeberapa Kecamatan dan bahkan kita sudah menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari PT Bank Tabungan Negara. Sementara untuk meningkatkan kinerja ASN akan meningkatkan TPP ASN di Tahun 2024 di Anggaran P-APBD dan di Anggaran Tahun 2025,” jelas Pj Bupati Tapteng.

Apel pagi gabungan ini turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Tapteng, dan ASN di Lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan dan Lurah/Kades se Kecamatan Pandan. 

Editor: Arman Junedy

T#g:Apel gabunganSugeng Riyanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *