Berita  

[Update] Pilkada Serentak 2024, Puluhan Disabilitas Ikuti Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Berita Terkini Medan Sumut

Sebanyak 52 orang penyandang disabilitas se-Kota Binjai mengikuti kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi penyandang Disabilitas yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Senin (8/7). 

Kegiatan ini merupakan upaya mendorong semua pihak untuk berkontribusi secara aktif dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang ramah terhadap semua pihak, termasuk kelompok penyandang disabilitas. 

Kegiatan yang dilaksanakan di RM Punokawan, Jalan Jend. Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kota Binjai Fadhil Azhar S.P, Koordinator Sekretaris Bawaslu Kota Binjai Helly Herlinda SE, Narasumber Dadang Hermawan SH, perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai dan perwakilan Dinas Sosial Kota Binjai.

Mewakili Walikota Binjai, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Binjai Drs. Ruslianto, dalam sambutannya menilai bahwa sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada ini penting untuk dilakukan agar hak politik para penyandang disabilitas dapat dipenuhi. 

Mamecoin.id menambahkan, para penyandang disabilitas juga memiliki kedudukan yang sama di mata hukum dan pemerintahan, sehingga harus diberikan hak seluas-luasnya untuk ikut serta menggunakan hak pilih.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, dapat memberikan akses partisipasi bagi penyandang disabilitas dalam pilkada serentak Kota Binjai tahun 2024, serta dapat mengidentifikasikan permasalahan yang mungkin terjadi bagi penyandang difabel dalam penyelenggaraan pilkada nantinya,” ucapnya.

Atasnama Pemerintah Kota Binjai, Kaban Kesbangpol memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Bawaslu Kota Binjai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

Editor: Mamecoin.id

T#g:Pilkada 2024Disabilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *