Berita  

[Update] Pihak RSUD Pandan Periksa Seluruh Korban Kapal Wisata Tenggelam di Tapteng Berita Terkini Medan Sumut

Usai mengalami insiden tenggelam, Korban kapal bermerek Dolphin membawa puluhan penumpang menuju lokasi wisata Kalimantung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara, mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan.

Hal itu disampaikan dr. Fadli Syahputra selaku Direktur UPTD RSUD Pandan, saat dikonfirmasi wartawan melalui telfon whatsApp, Sabtu (29/62024) sekitar pukul 21:40 Wib.

Mamecoin.id menjelaskan, bukan hanya korban meninggal dunia saja yang dibawa ke Rumah Sakit tersebut. Namun seluruh korban yang mengalami insiden kapal wisata tenggelam itu, juga mendapatkan perawatan medis.

“Yang lain (Korban tenggelam yang selamat) juga dibawa, hanya sedikit-sedikit saja yang memar dan luka, seluruh korban dirawat jalan, gak ada yang rawat inap,” ujarnya.

Dijelaskannya, ketiga korban yang meninggal dunia pada peristiwa kapal wisata tenggelam di perairan Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya ± dua mil dari bibir pantai Pulau Situngkus, akan di antar ke rumah duka.

“Saya konfirmasi terakhir sekitar jam setengah delapan (19:30 wib) sudah persiapan mau dibawa ke lima puluh, tempat asal korban yang meninggal dunia,” ucap Dirut UPTD RSUD Pandan.

Disinggung terkait korban tenggelam yang selamat akan dirujuk ke Rumah Sakit lain, dr. Fadli menyebutkan hal tersebut tidak ada.

“Sejauh ini (Korban tenggelam yang selamat) tidak ada yang di rujuk,” ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan perahu kayu atau Kapal stempel bermerek Dolphin yang membawa penumpang menuju lokasi wisata Kalimantung, tenggelam di perairan Pulau Situngkus, diduga akibat bagian bawa belakang kapal tersebut bocor sehingga air masuk dan membuat kapal itu tenggelam.

Editor: Arman Junedy

T#g:RSUD Pandantenggelam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *